Home » » TNI Pastikan Kesehatan Warga Dukuh Kopi

TNI Pastikan Kesehatan Warga Dukuh Kopi

Written By suara rakyat on Sunday, October 8, 2017 | 2:53 AM


Brebes,(suararakyattegal.com)-Sebelum berangkat kelokasi TMMD Desa Cikuya, Serka Slamet Budiman salah satu anggota Satgas TMMD yang mempunyai ilmu kesehatan dengan sukarela memastikan kesehatan warga Dukuh Kopi dengan mengukur tekanan darah (tensi) warga Cikuya Selasa (3-10-2017)
Keterbatasan personel kesehatan dan letak dari posko kesehatan yang lumayan jauh membuat Serka Slamet jemput bola dengan mendatangi warga yang mengeluh kurang enak badan. Seperti yang dialami Kades Cikuya Bapak Sekod yang mengeluhkan agak pusing dan kurang sehat.
Menurut Slamet, setelah ditensi, warga yang tensi darahnya tidak normal disarankan untuk beristirahat dan tidak memaksakan diri membantu TNI dan warga lainnya dengan alsan tidak enak. Kegiatan yang dilakukan Slamet ini mendapat sambutan dan ucapan terimakasih dari warga yang sudah peduli atau memperhatikan sampai tingkat kesehatan mereka.
Slamet mengungkapkan bahwa dengan pengecekan tensi darah kepada warga ini selain meraih simpati warga, juga untuk menghindarkan warga dari kecelakaan kerja akibat cuaca yang panas dan medan yang jauh dan mendaki. “Saya hanya melaksanakan pengecekan tensi darah, untuk masalah pengobatan akan saya arahkan ke Pos Kesehatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang terletak di sebelah Kotis TMMD untuk ditangani Kopka Dilly personel kesehatan”.terangnya.Har(r)
Share this article :