Home » , , » Amirudin Lc Junjung Tinggi Kepedulian TBM Sakila Kerti Terhadap Dunia Pendidikan

Amirudin Lc Junjung Tinggi Kepedulian TBM Sakila Kerti Terhadap Dunia Pendidikan

Written By suara rakyat on Monday, November 27, 2017 | 8:33 AM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Pendidikan adalah hak azasi manusia, dan setiap manusia di wajibkan mengenyam dunia pendidikan, kendati bukan pendidikan non formal, minimal mereka memiliki ilmu dan wawasan yang dapat di kembangkan, termasuk ilmu mengaji juga bagian dari ilmu dengan jenjang lebih panjang di kehidupan manusia kelak.
TBM Sakila Kerti, salah satu sekolah non formal yang didirikan di lingkungan terminal, sehingga dapat merubah pandangan negatif dari masyarakat, yang semula kehidupan terminal di kenal keras, kini setelah ada TBM Sakila Kerti yang terus melakukan kegiatan positif, seperti contoh memberikan pelatihan pendidikan dan mengadakan upacara peringatan Hari Guru ini. Sabtu (25/11) kemarin.
Menurut Bakal Calon Wakil Walitota Tegal Amirudin Lc dari Partai PKS mengatakan, Ilmu mengaji atau ilmu apapun memiliki tujuan yang baik, kalau ilmu mengaji untuk ketenangan jiwa dan kehidupan manusia di masa kelak, ilmu pengetahuan yang di berikan di TBM sakila kerti adalah ilmu multi. Ilmu mengaji dan ilmu pengetahuan untuk menjadikan manusia lebih bermartabat dan berwawasan dalam menghadapi kehidupan dan masa depannya. Meski bukan pendidikan jenjang formal namun sangat membantu masyarakat apalagi dengan berlokasi di terminal inilah yang kemudian bisa merubah pandangan kerasnya kehidupan terminal untuk lebih familier, tandas Amirudin Lc.
Tambahnya, kepedulian-kepedulian antar sesama seperti inilah yang harus di berikan semangat, dan saya pribadi memberikan applouse luar biasa atas perjuangan Doktor Yusqon dalam mengembangkan pola didik masyarakat dalam menggapai ilmu pengetahuan.
“Semoga di luar sana masih banyak masyarakat yang tergugah untuk berjalan selaras mencerdaskan masyarakat”,pungkasnya. Dn(r)

Share this article :