Home » , » Bagai Mimpi, SMA N 2 Kota Tegal Kini Punya Gedumg Serbaguna

Bagai Mimpi, SMA N 2 Kota Tegal Kini Punya Gedumg Serbaguna

Written By suararakyat on Sunday, November 12, 2017 | 7:53 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Plt. Walikota Tegal Drs H M Nursholeh, MMPd, tengah melakukan pemotongan pita dalam rangka peresmian gedung serba guna SMA N 2 Kota Tegal, dan kini sudah dapat digunakan untuk kepentingan sekolah maupun umum, belum lama ini.
Gedung yang sudah lama dinantikan oleh segenap masyarakat, sekolah dan segenap komite ini merupakan suatu kebanggan tersediri, dengan gedung 2 lantai ini yang diperuntukan guna kantor berada di lantai 1 dan untuk ruang Auditorium, serta ruang serbaguna berada di lantai 2.
Disampaikan oleh Kang Nursholeh panggilan akrab Plt Walikota Tegal yang juga salah satu pengurus komite sekolah SMA N 2 Kota Tegal, bahwa kedatangannya juga bentuk silaturahmi terhadap semua warga sekolah.
“Alhamdulillah pagi hari ini saya bisa bersilaturahmi dan bisa meresmikan secara langsung gedung serbaguna dan megah, ini bagai mimpi, karena sejak dahulu memimipikan mempunyai gedung serbaguna ini. Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya", ucap Kang Nursholeh mengawali sambutan.
Kang Nursholeh juga berharap disamping digunakan oleh sekolah, gedung ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sekitar sekolah, Maka dari itu kita pelihara dan manfaatkan sebaik-baiknya harapannya gedung ini juga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar, tambah Kang Nursholeh sembari mengingatkan bahwa disamping kita bisa membangun juga harus bisa memeliharanya.
Gedung Baru ini mengubah pintu masuk SMA N 2 Kota Tegal dimana pintu masuk yang sebelumnya menghadap timur, kini pintu masuk SMA N 2 menghadap ke Selatan sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Kota Tegal, Sri Utakari Amanah.
Masih menurut Sri Utakari Amanah, bahwa pembangunan gedung ini merupakan bantuan dari dana APBN dengan sebesar Rp 2 Milyar.
Dari Ketua komite SMA N 2 Kota Tegal, Drs H Durahman menyampaikan bahwa alangkah bahagianya bisa terwujud pembangunan gedung serbaguna ini karena tidak mudah bisa mewujudkannya.
Acara dilajutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kang Nursholeh dan diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SMA N 2 Tegal dan Ketua komite serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Abdul Ghofir. dn(r)
Share this article :