Home » , » Bidang Humas Abdimas Kwartir Ranting Slawi Raih Tergiat I Tingkat Kwarcab Tegal

Bidang Humas Abdimas Kwartir Ranting Slawi Raih Tergiat I Tingkat Kwarcab Tegal

Written By suara rakyat on Sunday, November 5, 2017 | 7:34 PM

Slawi,(suararakyattegal.com) - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Ranting Slawi berhasil menjadi Tergiat I tingkat Kwarcab Tegal, menyisihkan Kwartir Ranting lain di Kabupaten Tegal. Peraihan tersebut merupakan hasil penilaian kinerja 2016 dalam lomba Kwarran Tergiat tahun 2017 oleh Kwarcab Tegal.

Atas prestasi tersebut Kwarran Slawi diberikan Trophi Tergiat I tingkat Kabupaten Tegal Bidang Humas dan Abdimas. Penghargaan telah diserahkan oleh Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono di Buper Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong.

Ketua Kwarran Slawi Suhartono, mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus kwartir yang telah berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada Kwartir Ranting Slawi. Keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan yang besar dari segenap pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan para Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus.

"Saya selaku Ketua Kwarran hanya bisa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pengurus maupun anggota Mabiran dan para Mabigus yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang mandiri. Dan salah satunya adalah melalui kegiatan kepramukaan," katanya kemarin didampingi andalan ranting Amiroh

Suhartono berharap agar semua pengurus Kwarran Slawi tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diperolehnya. Tapi justru ini merupakan tantangan terberat untuk mempertahankannya. Makanya, segenap pengurus Kwarran khususnya Bidang Abdimas dan Humas harus lebih giat lagi dalam menjalankan semua program yang sudah diagendakan. Sehingga perolehan sebagai Kwartir Ranting Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas  mampu dipertahankan untuk lomba kwartir tahun berikutnya.

"Ini merupakan kali pertama sebagai Tergiat lomba Kwartir, kedepan saya berharap ini dapat memotivasi kinerja pengurus Kwarran, sehingga perolehan prestasi Kwarran Slawi dapat lebih meningkat dimasa yang akan datang, tidak hanya bidang humas Abdimas,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Kwarcab Tegal dokter Widodo Joko Mulyono menyampaikan selamat kepada Kwartir Ranting Tergiat pada lomba lomba Kwartir tingkat Kwartir Cabang Tegal 2017.

"Saya sampaikan selamat atas prestasi yang diraih para kwarran tergiat. Semoga menjadi motivasi untuk tetap semangat memandu kaum muda Indonesia melalui Gerakan Pramuka Kwarran," ungkapnya. tio(r)
Share this article :