Home » , » Ciptakan Kondusifitas Polres Brebes Siap Terima Kritikan Dari Masyarakat

Ciptakan Kondusifitas Polres Brebes Siap Terima Kritikan Dari Masyarakat

Written By suara rakyat on Monday, November 27, 2017 | 5:31 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Polres Brebes siap menerima kritikan dari masyarakat. Untuk itu Polres memberi ruang untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan polisi melalui Program Ngopi Bareng Rembug Kamtibmas (Ngobar Remmas), yang digelar di obyek Argo wisata Kaligua, Desa Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, belum lama ini.
Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, Ngobar Remmas dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas
Menurutnya  kegiatan seperti ini pernah dilakukan secara rutin di desa-desa karena masyarakat selama ini merasa cenderung masih enggan menyampaikan kritik yang bersifat membangun ke polisi. Hal ini dilakukan agar partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas akan makin meningkat.
Lanjutnya, Polisi yang memiliki tugas sebagai pelindung dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum juga membutuhkan kritik dari masyarakat, untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga ada kerjasama maupun mitra yang lebih baik antara Polisi dengan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman.  
"Saya berharap dengan digelarnya acara ini masyarkat bisa menyampaikan kritik dan masukannya kepada Polisi, tambahnya.
Sementara Kasat Binmas AKP Pranata berharap, dengan adanya Ngobar Remmas ini, mampu meningkatkan kepedulian kepada masyarakat akan pentingnya Kamtibmas, minimal bisa berdampak positif dengan terciptanya situasi yang kondusif, katanya.
Pada kegiatan itu, terlihat hadir langsung Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Wakapolres beserta seluruh Kepala Satuan dan jajarannya.
Juga hadir Kapolsek Bumiayu dan Paguyangan, para kepala desa wilayah Kecamatan Bumiayu dan Paguyangan, Banbinkamtibmas, juga Babinsa. imam(r)
Share this article :