Home » , , » Hari Anak Nasional, Plt Walikota Tegal Soroti Penggunaan Gadget Pada Anak

Hari Anak Nasional, Plt Walikota Tegal Soroti Penggunaan Gadget Pada Anak

Written By suara rakyat on Tuesday, November 14, 2017 | 10:48 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kota Tegal Tahun  2017, Plt Walikota Tegal HM Nursholeh MMPd menyoroti pentingnya peran orang tua dalam mengontrol penggunaan gadget pada anak. Hal ini disampaikan didepan tamu undangan dan anak-anak serta orang tua yang mendampingi anak di halaman GOR Wisanggeni Kota Tegal, Selasa (14/11) kemarin.
Nursholeh menyampaikan, saat ini sudah semakin banyak anak di bawah umur yang sudah menggunakan Gadget, melihat kondisi seperti ini sehingga memerlukan pengawasan yang ekstra dari orang tua, ini bukan berarti melarang namun perlu kontrol dari orang tua saat anak-anak kita menggunakan gadget. Jangan sampai anak-anak kita melihat hal-hal yang belum pantas ditonton dan mendapat pengaruh negatif dari gadget tersebut.
Lanjutnya, dirinya mengajak semua orang tua untuk lebih peduli, lebih sayang kepada anak-anak dengan tidak mengabaikan keluhan anak dan menyikapi apapun permintaan dan keluhan anak secara serius dan positif agar tidak terkena pengaruh-pengaruh negatif dari luar.
"Anak adalah amanah, ada tugas dan tanggung jawab orang tua untuk memastikan anak-anak kita mendapat kesempatan tumbuh kembang dengan baik sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk masyarakat", cetusnya.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia peringatan Hari Anak Nasional Kota Tegal, yang sekaligus Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Johardi, dirinya menghimbau dan mendorong keluarga untuk menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia serta cinta tanah air.
Dalam acara tersebut TK Kemala Bhayangkari yang bertempat di Jalan KS Tubun Kota Tegal, diwakili Iddo Andrias Widyanto, kelahiran 16 Mei 2012 pasangan dari Hadi Widyanto dan Ermi Winarti asal Desa Pekauman Kulon Kecamatan Dukuhturi, tengah mengenakan seragam Satlantas Tegal Kota mendapat apresiasi dari Plt Walikota Tegal dan jajarannya. dn(r)

Share this article :