Home » » HMI Bumiayu Tuntut Pemekaran Dan Kenaikan UMK Kabupaten Brebes

HMI Bumiayu Tuntut Pemekaran Dan Kenaikan UMK Kabupaten Brebes

Written By suara rakyat on Tuesday, November 14, 2017 | 12:02 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bumiayu Kabupaten Brebes menggelar Refleksi Hari Pahlawan dengan menggelar aksi demo tuntut pemekaran Kabupaten Brebes dan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Aksi unjuk rasa dilakukan di Pertigaan Munggang Pasar Wage Jatisawit jalan Kecamatan Bumayu, belum lama ini.
Salah seorang koordinator aksi Rizal Septiadi mengatakan, aksi yang dilakukan yaitu untuk mendukung dan menuntut supaya terwujudnya pemekaran.
Solusi dan Dukung Pemekaran, ini sebagai motivasi riil untuk meningkatkan kesejahteraan yang masih belum merata, membuka lapangan kerja, sehingga ekonomi rakyat wilayah Brebes bagian selatan semakin kuat.
Sementara aksi demo yang mengatas namakan sebagai refleksi Hari Pahlawan ini meminta agar kajian pemekaran dilaksanakan secara obyektif, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
Peserta aksi juga menuntut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah segera menaikkan UMK Kabupaten Brebes Rp 1.418.100,- pada Tahun 2018 menjadi Rp 1.541.617 ,- demi kesejahteraan rakyat. 
Selain itu, peserta aksi juga menuntut adanya solusi masalah Fly Over Kretek yang banyak menimbulkan kecelakaan.
Aksi demo yang dilakukan sebagian dari mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu (UPB). Dalam aksi ini berlangsung sekitar satu jam berjalan cukup aman terkendali, dan dalam aksi ini mendapat pengawalan dari Polres Brebes untuk mengamankan jalannya aksi.imam(r)
Share this article :