Home » , » Jelang Pilgub Jateng PPK Bumiayu Lantik 45 Anggota PPS

Jelang Pilgub Jateng PPK Bumiayu Lantik 45 Anggota PPS

Written By suara rakyat on Monday, November 27, 2017 | 11:14 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - 45 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di kecamatan Bumiayu untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang rencana akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bumiayu Iwan Efendi SPd. 
Acara pelantikan disaksikan oleh pejabat Muspika, seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat, yang digelar di aula kantor kecamatan setempat, belum lama ini. 
Menurut Ketua PPK Bumiayu Iwan Efendi SPd menjelaskan, dari jumlah 45 anggota tersebut disebar ke 16 desa yang ada, dan untuk PPS yang telah dilantik di tiap desa terdiri dari tiga orang.
Lanjut Efendi, dirinya berharap untuk PPS yang sudah dilantik untuk segera mulai bekerja sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku. Untuk tahapan dan aturan diantaranya melakukan perekrutan Petugas Pemutaakhiran Data Pemilih (PPDP). 
Sedangkan untuk pemutakhiran data pemilih, termasuk PPS juga untuk segera mengajukan sekretariatan PPS, jelasnya.
Sementara Camat Bumiayu melalui Sekcam Eko Purwanto SP  mengharapkan, anggota PPS yang baru dilantik ini memang memiliki tugas berat, akan tetapi diharapkan agar tetap dapat mensukseskan Pilgub mendatang, sehingga bisa berjalan lancar dan kondusif, serta dapat menjaga netralitas, harapnya. imam(r)
Share this article :