Home » , » Jelang Pilgub Panwaskab Brebes Adakan Rakor

Jelang Pilgub Panwaskab Brebes Adakan Rakor

Written By suara rakyat on Thursday, November 16, 2017 | 12:01 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Jelang Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislative (Pileg) dan Pimilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres ) mendatang, Panwas Kabupaten Brebes Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Hotel Anggraeni, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Rabu (15/11) kemarin.
Dalam rakor tersebut panwaskab menghadirkan nara sumber dari dua instansi yakni dari Polres Brebes dan Kesbangpol. Dalam rakor telah dibahas diantaranya membahas masalah kerawanan bencana alam dan yang menjadi perhatian penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) dan Pilpres. Pasalnya, bencana dapat menjadi gangguan dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) dan Pilpres.
Ketua Panwaskab Brebes Wakro SIP mengungkapkan, masalah kerawanan bencana alam menjadi perhatian karena hal itu juga dapat menimbulkan gangguan dalam penyelenggaraan Pilgub maupun Pilpres.
Menurutnya, hal yang dibahas terkait titik kerawanan bencana alam di Kabupaten Brebes, baik bencana longsor maupun banjir. Sedangkan berdasarkan pengalaman yang lalu sudah dilakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan akan bencana banjir dan longsor di wilayah Brebes bagian selatan, kerawanannya pada bencana longsor. Hal itu dikarenakan daerah selatan merupakan daerah perbukitan ,katanya.
Ditambahkan Wakro, pemetaan itu bertujuan untuk melihat kesiapan tentang distribusi logistik saat Pilgub atau pilpres. 
Saat ini Panwaskab berkoordinasi dengan KPU Brebes sedang memverifikasi seluruh Partai Politik (Parpol).
Sementara, nara sumer KBO Intel Polres Brebes, Ipda Susanto Agus Priyono mengungkapkan, Kabupaten Brebes menduduki peringkat pertama untuk Indeks Kerawanan Pemilu (IKP). Jumlahnya IKP mencapai 2.001 secara nasional, namun kabupaten atau kota di Jateng tidak termasuk daerah yang mempunyai kerawanan tinggi,katanya. 
Rakor yang dimoderatori M Ma'ruf dihadiri  nara sumber dari KBO Intel Polres Brebes, Ipda Susanto Agus Priyono, Kasi Linmas Satpol PP Brebes, dan Atik Cahyani, seluruh Panwascam, Camat, Kapolsek  Danramil dan dua perwakilan tokoh masyarakat. imam(r)
Share this article :