Home » , » Jelang Ujian Nasional SMA N Sirampog Kabupaten Brebes Bebani Murid Rp 300 Ribu

Jelang Ujian Nasional SMA N Sirampog Kabupaten Brebes Bebani Murid Rp 300 Ribu

Written By suara rakyat on Friday, November 17, 2017 | 9:25 AM

Sirampog, (suararakyattegal.com) - SMA Negeri Sirampog kabupaten Brebes dalam persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017 mendatang pihak sekolah menggelar rapat kerja (Rakor) dengan Komite dan Walimurid kls XII dilingkungan sekolah setempat Kamis (16/11) kemarin.
Kepala SMAN Sirampog, Yuniarso Amirudin MPd mengatakan, rakor tersebut dimaksud  untuk mengawali kegiatan persisapan UN  2017 agar wali murid khususnya kelas XII untuk bisa mengontrol  kegiatan belajar anaknya dirumah sehingga anaknya bisa meraih nilai yang memuaskan.
Dijelaskan UN 2017 SMA N Sirampog akan dilakukan dengan sistim Ujian Nasional Basic Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang. Mulai saat ini siswa-siswinya terus digenjot dengan pendalaman materi pelajaran agar mereka bisa mendapat nilai yang cukup memuaskan dengan nilai mata pelajaran memuaskan pula dan mendapat rangking, sehingga beruntung  manakala  mereka melanjutkan  keperguruan tingi tanpa melalui test.
Sementara Humas SMAN Sirampog Sigit SPd mengatakan, jelang awal pelaksanaan UNBK 2017 pihak sekolah melakukan rapat koordinasi dengan komite dan wali murid  untuk membahas segala sesuatunya, seperti murid diberikan tambahan dan pendalaman materi pelajaran untuk menghadapi ujian nanti.
Dijelaskan pelaksanaan UNBK 2017 yang akan diikuti 102 murid masih ada waktu 3 - 4 bulan kedepan, sehingga waktu tersebut dapat dimanfaatkan untuk belajar pendalaman pelajaran oleh murid. Dalam tambahan pendalaman materi pelajaran pihak sekolah membutuhkan anggaran pasalnya tidak bisa diambil dari dana BOS, sehingga harus dibebankan ke wali murid secara musyawarah dengan komite. Hasil rakor tersebut telah disepakati bersama per wali murid dibebani sebesar Rp 300 ribu dan ada keringanan dapat dicicil 3 kali, jelasnya. imam(r)
Share this article :