Home » , » Kapolres Brebes Himbau Pengguna Jalan FO Perhatikan Keselamatan

Kapolres Brebes Himbau Pengguna Jalan FO Perhatikan Keselamatan

Written By suara rakyat on Monday, November 20, 2017 | 1:03 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di Fly Over (FO) Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, itu berawal akibat pelanggaran terhadap aturan lalu lintas. Hal itu diungkapkan Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, SH SIK MSi, saat meninjau ke lokasi  FO Kretek, belum lama ini. 
Kapolres Brebes,  AKBP Sugiarto, SH SIK MSi mengungkapkan, prinsipnya semua kecelakaan diawali oleh pelanggaran, termasuk yang banyak terjadi di FO, sehingga diharapkan semua pihak terutama para pengemudi atau pengguna jalan yang melintasi Flyover Kretek selalu memperhatikan faktor keselamatan. Terutama saat turun hujan dan jalan kondisi basah agar lebih berhati-hati dan tidak melanggar aturan lalu lintas.
Menurutnya, pihaknya  dan juga pihak terkait lainnya terus berupaya untuk dapat menekan terjadinya kecelakaan. Upaya tersebut dilakukan mulai dari himbauan penambahan personil dan juga pembuatan rambu dan pemisahan jalan. 
Sementara itu, adanya rencanya warga yang akan melakukan aksi unjuk rasa di FO, pihaknya tidak akan melarang karena sudah diatur dalam undang-undang tentang penyampaian pendapat di depan umum. Namun pihaknya mengingatkan agar dilaksanakan dengan cara damai dan tidak anarkhis,  juga pengunjuk rasa nantinya tidak melakukan pemblokiran jalan yang dapat mengganggu kepentingan umum, ujar  Kapolres  Brebes yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Brebes Satibi, Danramil dan Kapolsek Paguyangan serta lainnya.imam(r)
Share this article :