Home » , , » Pedagang Asongan Terminal Kota Tegal Peringati Hari Guru Nasional

Pedagang Asongan Terminal Kota Tegal Peringati Hari Guru Nasional

Written By suara rakyat on Monday, November 27, 2017 | 9:34 AM



Tegal,(suararakyattegal.com) - Tidak seperti biasanya, terminal di jadikan lokasi upacara  peringatan Hari Guru Nasional. Oleh pedagang asongan terminal Kota Tegal, siswa sekolah SMK N 2, SMK Al-Irsyad Kota Tegal terminal di jadikan obyek untuk uparaca dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Sabtu (25/1) kemarin.
Puluhan pedagang asongan siswa didik Taman Baca Masyarakat Sakila Kerti yang didirikan oleh Dr Yusqon merasa terharu. Seperti yang dirasakan salah seorang pedagang asongan, Nyai Simpen (82) warga Pesurungan Lor Kecamatan Margadana sempat terharu mengikuti upacara tersebut, ditambah mendengarkan Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikn saat pengibaran bendera yang di ikutinya dengan kidmat.
“ Saya senang sekali bisa ikut acara seperti ini, saya merasa di uwongkan, saya senang walikota juga datang dan ramah sekali “,tandas Nyai Simpen.
Disisi lain, Plt Walikota Tegal, Drs HM  Nursholeh M MPd dalam sambutanya mengatakan, bahwa TBM Sakila Kerti merupakan contoh sekolah non formal terminal pertama kali di Indonesia, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut. Dari beberapa kegiatan pendidikan yang diterapkan di terminal ini, maka pandangan terminal tidak lagi hanya sebagai tempat lalu lalang bis, akan tetapi di jadikan sebagai tempat menuntut ilmu para pedagang asongan maupun pemuda pemudi yang beraktivitas di terminal tersebut.
“ Saya selaku Plt Walikota Tegal merasa senang dan bangga sekali, karena biasanya terminal hanya digunakan sebagai tempat transit dan lalu lalang bis saja, namun oleh TBM Sakila Kerti juga dapat disulap menjadi tempat menimba ilmu” terang Kang Nur panggilan akrab Plt Walikota Tegal.
Peringatan Hari Guru Nasional adalah salah satu cara menghargai perjuangan seorang guru yang telah dengan ikhlas memberikan ilmu kepada kita semua. Mereka juga pahlawan yang berjuang mencerdaskan bangsa, siapapun pahlawannya layak kita hargai, kita hormati dan kita peringati jasa-jasanya “,tandasnya.
Peringatan Hari Guru tersebut, selain di ikuti oleh sejumlah siswa sekolah, pedagang asongan, masyarakat umum juga di hadiri oleh Kepala Dinas P dan K, BNNK, Plt Ka Perpusda Kota Tegal, dan juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah. Dn(r)
Share this article :