Home » , , » PT Bintang Arumas Teknik Tegal Akui Pecahkan Pot Tanaman

PT Bintang Arumas Teknik Tegal Akui Pecahkan Pot Tanaman

Written By suara rakyat on Wednesday, November 22, 2017 | 10:22 AM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Bidang Cipta Karya DPU Taru Kota Tegal dianggap kurang profesional. Pasalnya banyak pot tanaman Dinas Perkim  yang pecah dan mangkrak akibat pelaksanaan pekerjaan Trotoar Alun-alun senilai Rp. 7.193.190.000 yang dilaksanakan oleh PT Bintang Arumas Teknik Tegal. Pot tanaman yang berada di Jl. Jend. Sudirman dan Amad Yani Tegal menjadi fokus kritikan Dinas Perkim Pemkot Tegal.
“ Saya minta DPU bertanggungjawab atas pecahnya pot-pot tanaman milik aset yang menjadi tanggungjawab Dinas Perkim. Saya minta pertanggungjawabanya, harus dikembalikan seperti semula, DPU harusnya bekerja profesional harus saling menjaga dan menghargai. Mosok pot-pot milik kami pecah dibiarkan saja,” tandas Kepala Disperkim Pemkot Tegal Sugeng Suwaryo, kemarin.
Bidang Pertamanan Disperkim Pemkot Tegal, Ilham membenarkan adanya pot-pot tanaman yang pecah akibat pelaksanaan pekerjaan oleh PT tersebut yang kurang hati-hati.
“Pot-pot yang pecah posisi di Jl. Jenderal Sudirman sedang kami koordinasikan dan hasilnya akan dibicarakan lebih lanjut,” ujar Ilham.
Disisi lain, kendati mobil operasional masih berada di depan kantornya, saat akan dikonfirmasi, Bidang Cipta Karya DPU PR Kota Tegal beralasan tidak berada di tempat karena tugas lapangan.
Sementara, H Sodikin Pelaksana dari PT Bintang Arummas Teknik Tegal yang notabene baru turun dari ruang Cipta Karya , saat dikonfirmasi tampak mengelak, dia mengatakan bahwa pecahnya pot tanaman akibat usia yang sudah lama sehingga kaki-kaki pot patah saat dipindahkan.
 “Bukan pot tanaman yang pecah mbak, tapi hanya kaki-kaki pot saja yang patah saat dipindahkan dan karena usia pot yang sudah lama maka pecah saat dipindahkan. Meski dalam kontrak tidak tertera biaya tenaga pemindahan namun semua akan dibicarakan lebih lanjut,” ungkapnya.dn(r)
Share this article :