Home » , , » SD N Mintaragen 2 Kota Tegal Jadi Contoh Positif

SD N Mintaragen 2 Kota Tegal Jadi Contoh Positif

Written By suara rakyat on Monday, November 20, 2017 | 8:05 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Sekolah Dasar Negeri Mintaragen 2 Kota Tegal yang biasanya saat pelajaran olah raga dilakukan di halaman sekolahnya, kini oleh Eko salah seorang guru olah taga SD Negeri tersebut taman Poci menjadi lokasi kegiatan olah raga bagi siswanya.
Disampaikan Eko, bahwa kegiatan olah raga di luar sekolah tersebut selain untuk memperkenalkan dan memanfaatkan hasil pembangunan pemerintah Kota Tegal juga guna menambah semangat siswanya dalam mengikuti kegiatan tersebut.
“Tujuan kegiatan olah raga di Taman Poci adalah agar siswa saya tidak merasa jenuh, untuk membuka wawasan, mengenalkan dan memanfaatkan hasil pembangunan pemerintah Kota Tegal", terangnya, belum lama ini.
Lanjut Eko, SD N Mintaragen 2 biasanya saat  olah raga hanya di lakukan di lingkungan sekolah saja, namun tidak menyangka ketika melakukan kegiatan olahraga di luar sekolah yaitu di taman poci bertemu dengan kepala dinas Perkimtaru, bapak Sugeng Suwaryo.
Saat itu merasa tidak enak karena melakukan kegiatan olahraga di taman poci, ternyata bapak Sugeng Suwaryo, malah merasa senang bertemu dengan anak-anak sekolah SD Mintaragen 2 Kota Tegal yang melakukan kegiatan sekolahnya di taman poci. Pasalnya kegiatan seperti yang SD Mintaragen 2 lakukan tersebut merupakan salah satu contoh kegiatan positif dan cocok dengan peruntukan pembangunan taman poci ini.
“ SD Negeri Mintaragen 2 Kota Tegal yang sedang melakukan kegiatan olah raga di taman poci ini bagi saya adalah contoh yang baik dan patut di tiru oleh masyarakat lain, karena sesuai dengan peruntukan pemanfaatan pembangunan taman poci ini", terang Sugeng.
Lanjut Sugeng, bila kegiatan positif seperti ini dilakukan banyak masyarakat, sehingga dapat mengurangi citra buruk keberadaan taman poci. Tandasnya seraya berpose bersama guru olah raga SD Mintaragen 2 Kota Tegal dan murid-muridnya.Dn(r)
Share this article :