Home » , » Polres Tegal Kota Ciptakan Atlet Menembak Handal

Polres Tegal Kota Ciptakan Atlet Menembak Handal

Written By suara rakyat on Monday, November 13, 2017 | 7:48 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Polres Tegal Kota menunjukan komitmennya untuk berkontribusi menjaring atlet-atlet menembak potensial kota Tegal. Komitmen tersebut dilaksanakan dengan menggelar Lomba menembak piala Kapolres Tegal Kota Cup II 2017 yang dilaksanakan di lapangan PPIB Kota Tegal, Minggu (12/11) kemarin.
Puluhan atlet tembak Se-Eks Karesidenan pekalongan berpartisipasi dalam lomba tersebut.
Dalam sambutanya Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa menyampaikan, bahwa melalui ajang ini diharapkan akan muncul bibit-bibit penembak potensial Kota Tegal yang mampu menembak dengan tepat dan akurat, serta bisa mewakili Kota Tegal di Pekan Olah Raga Provinsi.
Lanjut Semmy, dengan berpesan kepada para atlet atau peserta lomba untuk senantiasa berlatih dan disiplin, karena menurutnya disiplin adalah salah satu syarat utama bagi atlet tembak untuk menjadi yang terbaik.
Senada dengan Kapolres Tegal Kota, Plt. Walikota Tegal, Drs H M Nursholeh, M.MPd juga berharap, melalui ajang yang diselenggarakan oleh Polres Tegal Kota dan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Tegal akan melahirkan bibit-bibit penembak Kota Tegal yang handal, yang dapat bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain.
Selain itu Nursholeh juga menuturkan, karena olehraga menembak tersebut banyak memberikan manfaat bagi yang melakukan, seperti meningkatkan konsentrasi, fokus dan kecepatan untuk mengambil keputusan, Ia berharap olahraga menembak bisa lebih disosialisaikan lebih luas lagi, sehingga masyarakat bisa menikmati olahraga ini dengan mudah.
Dalam kesempatan yang sama, wakil ketua pengurus Perbakin Kota Tegal Palti Agister S menyampaikan, animo masyarakat kota Tegal untuk olahraga menembak cukup tinggi, tinggal perlu dikembangkan lagi.
Lanjut Patli, belum lama kontingen menembak kota Tegal mendapatkan perunggu dalam kualifikasi Porprov. Dan untuk Porprov 2018 di kota Solo, Perbakin Kota Tegal ditargetkan 1 emas dan 2 perunggu, pihaknya optimis target tersebut bisa diraih. dn(r)
Share this article :