Home » , » Akibat Truk Alami Rem Blong 2 Pengendara Motor Tewas Di Tempat

Akibat Truk Alami Rem Blong 2 Pengendara Motor Tewas Di Tempat

Written By suara rakyat on Wednesday, December 6, 2017 | 10:54 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Kembali terjadi insiden kecelakaan lalulintas yang diduga akibat rem blong dengan menelan dua korban jiwa yang terjadi di jalan ruas jalan Tegal-Purwokerto, tepatnya di dukuh Pekulen desa Pagojengan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes,  Selasa (5 /12) kemarin sekira pukul 04.00 Wib pagi hari.
Sumber yang diperoleh menyebutkan, kalau truk gandeng dengan Nomor Polisi E 9053 E yang melaju dari arah Purwokerto menuju arah Bumiayu mengalami rem blong atau tak berfungsi setelah melewati jalur Flyover Kretek Paguyangan. Dengan kondisi jalan yang terus menurun membuat truk pengangkut biji gandum itu sulit dikendalikan, dan oleh pengemudi truk dihentikan setelah menabrak sepeda motor dengan No Pol G 2946 XX yang ada didepannya dan menabrak pohon hingga terbalik ke sawah. Lokasi kecelakaan berada di sebelah utara terminal lama Bumiayu
Padahal sang kernet setelah kondisi truk terasa rem tak berfungsi saat melaju diturun  fly over, sang kernet turun dari truk berupaya untuk menghentikan truk dengan bantalan balok namun tidak berhasil dan truk tetap melaju dan menabrak motor didepanya hinnga terguling di TPK
Korban tewas dikethui bernama Masripah (61) dan Ahmad Mujeni (40) keduanya warga Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, yang berboncengan mengendarai sepeda motor dari arah Paguyangan menuju Bumiayu. Kedua korban tewas di tempat kejadian akibat ditabrak dari belakang dan terseret truk.
Sedangkan kondisi truk gandeng hancur pada bagian depan, begitu pula dengan sepeda motor hancur akibat terseret truk. 
Korban tewas langsung  dievakuasi  ke RSUD Bumiayu, selain itu kondisi  sopir truk dan kerenet hanya mengalami luka ringan.

Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Triwantoro membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, saat ini sopir truk sedang dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, termasuk truk naas bagian depan juga dievakuasi dengen ditarik mobil dereka agar tidak mengganggu arus lau lintas. imam(r)
Share this article :