Home » , » Lelang Jabatan Eselon II Kota Tegal Di Ikuti Tiga Pejabat Kabupaten Tegal

Lelang Jabatan Eselon II Kota Tegal Di Ikuti Tiga Pejabat Kabupaten Tegal

Written By suara rakyat on Monday, December 4, 2017 | 4:33 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Tiga orang pejabat dari Kabupaten Tegal, mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Kota Tegal, ketiga pejabat tersebut diantaranya Dadang Darusman Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Tegal, Imam Maskur Camat Kedung Banteng Kabupaten Tegal dan Iwan Kurniawan Kapala Bidang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tegal. Ketiganya dinyatakan lolos seleksi administratif, dan berhak mengikuti tes berikutnya.
Menurut Sekretaris Panitia Seleksi lelang JPT Pratana, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tegal yuswo Waluyo menyampaikan, saat ini panitia Seleksi tengah mengadakan seleksi paparan dari makalah atau gagasan tertulis yang diadakan mulai Senin-Sabtu (4 s/d 9 Desembre 2017) mendatang. Bagi mereka yang lolos dari seleksi ini akan berhak mengikuti seleksi Assesment yang dilaksanakan di Semarang dari Senin-Rabu (11 s/d 13 Desember 2017).
Dadang Darusman melamar untuk formasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, sementara Imam Maskur melamar untuk formasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tegal, dan Pariwisata sedangkan Iwan Kurniawan melamar untuk formasi kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal.
Dadang Darusman saat ditemui sebelum melaksanakan paparan di depan panitia seleksi menuturkan, pihaknya sengaja mencoba mencari peluang baru di kota Tegal. Ia mengaku sudah menyiapkan bahan untuk paparan dengan menggali informasi terkait problematika yang ada di kota Tegal, khususnya yang terkait dengan formasi yang di lamar, yakni Dinas Lingkungan Hidup.
Tambahnya, ada satu permasalah yang mendasar mengenai persampahan di Kota Tegal, banyak kesamaan dengan di Kabupaten Tegal, namun untuk di kota Tegal masih belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir sampah yang permanen. Lanjutnya, jika memungkinkan untuk bekerja sama dengan daerah tetangga terkait permasalahan TPA ini kenapa tidak.
Dadang mengaku optimis dan menyerahkan hasil dari tes yang dilakukan kepada panitia seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Kota Tegal. Dn(r)
Share this article :