Home » , » Proyek pembangunan Jembatan Sawangan Bumiayu Dilanjut Kembali

Proyek pembangunan Jembatan Sawangan Bumiayu Dilanjut Kembali

Written By suara rakyat on Thursday, December 7, 2017 | 5:36 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) -  Pembangunan jembatan Sawangan Bumiayu kabupaten Brebes yang sempat mangkrak  kini mulai kembali digarap. Awal pembangunan jembatan tersebut pelaksanaannya pada September 2016 lalu dan terhenti akibat pelaksana yang tak dapat menyelesaikan sesuai kesepakatan kontrak.
Siswanto selaku pengawas pembangunan jembatan  Dinas Pekerjaan Umum wilayah Bumiayu menjelaskan, pembangunan jembatan Sawangan ini dilanjutkan dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 400 Juta untuk menyelsaikan pekerjaan kontruksi besi dan betonisasi badan jembatan termasuk pemuatan oprit sayap sisi selatan dan utara, jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.
Lanjut Siswanto, adanya kelanjutan pembangunan tersebut diharapkan bisa mewujudkan aspirasi masyakat dalam mengurangi kondisi kemacetan dan kesemrawutan dijalan utama dalam kota Bumiayu. Dan pembangunan jembatan tersebut untuk melengkapi sarana jembatan dengan panjang 60 x 3 Meter akan tetap diselesaikan dengan anggaran tahun depan, katanya.
Sementara Kepala Desa Bumiayu, Dwi Hari Basuki mengatakan, jembatan Sawangan ini sebagai sarana penghubung dari dukuh Sawangan desa Bumiayu dengan desa Kalierang yang melintas diatas sungai Keruh itu mampu menjadi pengurai kemacetan. Selain itu keberadaan sarana tersebut masyaratkat mendukung sepenuhnya, pasalnya aspirasi tersebut telah diusulkan sejak tahun 1990an, sehingga terwujudnya jembatan merupakan jalan keluar  yang terbaik dan diharapkan untuk segera dirampungkan pembangunannya.imam(r)
Share this article :