Home » , » Seluruh Perangkat Desa Kalinusu Bumiayu Dituntut Bekerja Profesional

Seluruh Perangkat Desa Kalinusu Bumiayu Dituntut Bekerja Profesional

Written By suara rakyat on Wednesday, December 13, 2017 | 10:43 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Sesuai dengan perkembangan zaman dan tuntutan tekhnologi saat ini, sehingga seluruh perangkat desa yang ada di Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalinusu kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes diminta harus dapat bekerja secara professional dalam melayani masyarakat, maupun membuat laporan hasil kerja. Seluruh perangkat desa diminta harus mendapatkan bekal ilmu sebagai dasar untuk peningkatan kinerjanya, hal ini disampaikan Kepala Desa setempat, Kaeroni saat ditemui disela-sela pelatihan perangkat desa diruang Kantor desa, belum lama ini.
Kaeroni menjelaskan, perangkat desa yang ada berjumlah 8 orang, semuanya harus mengikuti pelatihan dasar computer hingga mahir selama 3 bulan, dengan mendatangkan instruktur salah satu Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) yang ada di Bumiayu. Lanjut Kaeroni, semua perangkat desa harus bisa bekerja maka mereka diwajibkan untuk mengikuti pendidikan itu yang didanai dari alokasi Dana Desa (DD) tahun 2017, jelasnya.
Sementara Sekretaris Kecamatan Bumiayu Eko Purwanto SP memberikan apresiasi pada Pemdes Kalinusu yang dapat menggunakan dan memanfaatkan pos-pos anggaran Dana Desa sesuai aturan yaitu diantaranya untuk meningkatkan SDM para perangkat desanya. Dan diharapkan dalam kinerjanya mereka yang sudah mengikuti pelatihan dapat membantu Kades dalam menjalankan roda Pemdes, dan melayani masyarakat dengan semua administrasi serta laporannya secara online, katanya. imam(r)
Share this article :