Bupati Brebes Peringati HUT Ke 340 Tahun Kabupaten Brebes Dengan Adakan Bhaksos - suara rakyat
Home » , , » Bupati Brebes Peringati HUT Ke 340 Tahun Kabupaten Brebes Dengan Adakan Bhaksos

Bupati Brebes Peringati HUT Ke 340 Tahun Kabupaten Brebes Dengan Adakan Bhaksos

Written By suara rakyat on Wednesday, January 17, 2018 | 11:10 AM

Brebes, (suararakyattegal.com) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memberikan bantuan sembako ke pondok pesantren, panti asuhan, dan panti rehabilitasi orang gila. Bantuan diberikan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes Ke 340 Tahun.
"Mohon diterima bantuan sembako sekadarnya, dari panitia HUT ke-340," ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat memberikan bantuan sembako kepada pengasuh Pesantren Al Hasaniyyah Kedawon Rengaspendawa Larangan Brebes, Sabtu (14/1) kemarin.
Menurut Idza, pemberian bantuan merupakan tradisi bagi warga Brebes. Yang biasa dikakukan oleh warga Brebes, ketika bersilaturahmi maka nggawa cangkingan.
"Sesungguhnya, tradisi shodaqoh jariyah sudah dilakukan masyarakat sejak dulu sebagai pengejawantahan rukun Islam," ujar Idza dihadapan 700 santri Al Hasaniyyah.
Pada ulang tahun ke-340 Kabupaten Brebes maka panitia juga mentradisikan bhakti sosial sebagai wujud saling mengasihi kepada sesama.
Kepada para Santri, Bupati mengajak untuk giat belajar, utamanya mendalami ilmu agama. Selagi masih kecil giatlah belajar jangan bertopang dagu. Menuntut ilmu di waktu kecil ibarat mengukir di atas batu, namun bila menuntut ilmu sesudah dewasa ibarat mengukir diatas air.
Pengasuh Pesantren Al Hasaniyyah Kiai Nuriddin Syamsudin mengaku bangga dengan kedatangan Bupati Brebes karena bisa menjadi penyemangat dan kebanggaan santrinya.
Kiai Nuriddin mengucapkan kebanggaannya dan terima kasih atas kedatangan orang nomor 1 di Brebes tersebut. Dia juga menceritakan perkembangan pesantren yang berawal hanya sebuah majelis taklim yang kemudian berkembang menjadi pesantren yang cukup membanggakan.
Kedatangan pemimpin daerah ke pesantren merupakan bentuk kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan dunia pesantren. Apalagi sembari sral srul srog (sapa, datang, dan kasih). Tentu, akan membahagiakan semua pihak.
Ajaran silaturahmi yang dibangun juga akan semakin manambah rejeki, memperpanjang umur, dan menjadi kunci masuk surga.
Roadshow Bhakti Sosial Hari Jadi ke 340 Brebes juga dilakukan ke Panti Asuhan Putra Muslimat Kauman Brebes, Panti Asuhan Muhammadiyah Brebes dan Yayasan Rehabilitasi Penyandang Kesehatan Jiwa asuhan Kiai Mundir di Kebogadung Jatibarang.
Roadshow didampingi staf ahli Bupati bidang Kesejahteraan masyarakat dan SDM Hj Lely Mulyani, Dosen STAI Brebes Hj Roisyah, para Panitia Hari Jadi dan pejabat lainnya. tio(r)
Share this article :