Home » , » Jelang Malam Pergantian Tahun Kwartir Cabang Tegal Terjunkan 20 Anggota Pramuka

Jelang Malam Pergantian Tahun Kwartir Cabang Tegal Terjunkan 20 Anggota Pramuka

Written By suara rakyat on Monday, January 1, 2018 | 5:10 PM

Slawi,(suararakyattegal.com) - Puluhan anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal  turut membantu aparat keamanan dengan mengamankan jalannya malam pergantian tahun, Minggu (31/12) kemarin.
Wakil Ketua Bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal, Waudin melalui Sekretaris Pramuka Peduli Nurkhasan mengatakan, anggota Pramuka yang terlibat sejumlah 20 orang, yaitu dari unit bantu pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Pastap Sakti Kwarcab Tegal.
"Keterlibatan pramuka dalam pengamanan ini adalah untuk membantu Polri, Satpol PP dan petugas keamanan lainnya dalam melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun," ujarnya.
Menurut Khasan, puluhan pramuka tersebut ditempatkan di kawasan alun-alun Hanggawana Slawi yang menjadi pusat keramaian masyarakat dalam menyambut pergantian tahun baru 2018.
"Pramuka tidak sekedar merayakan pergantian tahun, akan tetapi dapat membantu aparat setempat dalam melancarkan malam tahun baru," imbuhnya.
Ketua Kwarcab Tegal dokter Widodo Joko Mulyono berharap, partisipasi dan peranserta pramuka dapat membantu memberikan kenyamanan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2018. “Kami berharap mudah-mudahan pramuka selalu bisa memberi manfaat kepada orang lain sesuai dengan nilai-nilai dasadharma Pramuka,” ungkapnya.
Lanjutnya, dokter Widodo juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada anggota Pramuka yang turut berpartisipasi dalam Pengamanan pergantian Tahun baru 2018.
“Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dan dituntut untuk dapat lebih memberikan kontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. tio(r)
Share this article :