Kapolres Tegal Kota Himbau Jelang Pilkada Masyarakat Bisa Jaga Kondusifitas - suara rakyat
Home » , , » Kapolres Tegal Kota Himbau Jelang Pilkada Masyarakat Bisa Jaga Kondusifitas

Kapolres Tegal Kota Himbau Jelang Pilkada Masyarakat Bisa Jaga Kondusifitas

Written By suara rakyat on Monday, January 22, 2018 | 8:43 PM

Tegal, (suararakyattegal.com) - Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesley Arianto SIK, saat jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) menghimbau supaya masyarakat bisa menjaga kondusifitas.
Menurut Jon Wesly, Pilkada periode 2018-2023 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang harus berjalan lancar, damai dan aman dari berbagai lini. Terkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Tegal Kota telah membentuk cyber patroli dan satgas pengamanan yang tugasnya memantau perjalanan Pilkada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Lanjut Kapolres, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas sebagai bentuk kerjasama yang baik dalam pesta demokrasi Pilkada.
"Dalam rangka jelang pilkada masyarakat harus menjaga kamtibmas, jangan mudah terpecah belah dan gunakan hak pilih serta jangan mudah terhasut demi kondusifitas bersama" tandas Kapolres, Senin (22/1) kemarin. Tambahnya, Polres Tegal Kota selain membentuk cyber patroli sebagai pengawasan dan patroli pada akun-akun yang ada, juga membentuk satgas.
"Patroli terhadap akun-akun yg ada dilakukan dengan langkah sofe approads (persuasif), namun apabila sifatnya adalah adu domba maka tindakan hukumlah yg akan diberlakukan" terangnya.
Boleh beda pendapat namun jangan terpecah belah. Tegasnya. Dn(r)
Share this article :