Home » , » Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Minta Seluruh Kepala Sekolah Tingkatkan Kompetensi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Minta Seluruh Kepala Sekolah Tingkatkan Kompetensi

Written By suararakyat on Tuesday, January 30, 2018 | 8:21 PM

Tegal,(suararakyattegal.com) - Mengingat kurangnya tenaga pengajar atau guru PNS di Kota Tegal, maka seluruh kepala sekolah diminta untuk tetap meningkatkan kompetensinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Tegal, hal ini disampaikan kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Johardi, dalam Rapat Koordinasi Jenjang SD dan SMP, digedung Adipura, komplek Balai Kota Tegal, Senin(29/1) lalu.
Lanjut Johardi, jumlah guru PNS di Kota Tegal saat ini masih kurang sekitar 40 persen, hal ini diakibatkan oleh jumlah guru yang pensiun dan penerimaan guru PNS tidak sebanding. Meskipun demikian Johardi tetap meminta kepada kepala Sekolah yang hadir dalam rakor tersebut untuk tetap menjaga kompetensi guru.
Plt Wali Kota Tegal, HM Nursholeh MMPd yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan pentingnya evaluasi pada peningkatan kompetensi guru. Hal-hal yang perlu diperhatikan dan perlu diperbaiki segera di perbaiki, cetusnya.
Johardi menambahkan, apabila diadakan evaluasi khususnya untuk kepala sekolah dan nilainya dibawah 6, maka tidak menutup kemungkinan untuk di ganti, dan penggantian tersebut tidak harus menunggu sampai akhir periode 4 tahun. Dan kepala sekolah diminta untuk bertanggung jawab untuk menjaga serta meningkatkan kinerja guru-guru yang di sekolah, hal ini harus dipegang teguh dan apabila terjadi sesuatu masalah segera di tangani dengan cepat dan tepat.
Selain itu Johardi juga menyinggung masalah asset, yang selama ini menjadi perhatian khusus BPK, juga menghimbau agar  asset di Dinas Pendidikan dan sekokah harus segera diselesaikan.
"Saya berharap, supaya kita tetap semangat dan bangkitkan bersama kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin". Harapnya.
Etos kerja dan kompetensi kita untuk penguatan karakter, demi anak bangsa dan demi negara tercinta, serta khususnya kota Tegal ini" tegasnya. Dn(r)
Share this article :