Home » , » Angin Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah Warga

Angin Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah Warga

Written By suararakyat on Friday, January 26, 2018 | 12:41 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Puluhan rumah warga di Dukuh Ciawi Desa Cibentang Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (23/1) kemarin.
Kepala desa setempat Nafsin menjelaskan, rumah warga yang rusak ada di RT 01, 02, dan RT 04 RW 03 Dukuh Ciawi. Angin puting beliung terjadi saat hujan turun sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.
Berawal angin kencang datang dari arah utara dan arah barat kemudian bertemu sehingga mengakibatkan rumah-rumah warga mengalami kerusakan ringan dan berat di bagian atap serta genting beterbangan. Lanjut Nafsin, pihaknya telah mendata jumlah dan kondisi rumah yang rusak sebanyak 31 rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, katanya.
Dengan adanya insiden tersebut pihaknya langsung melapokan ke kecamatan Bantarkawung untuk diteruskan ke Pemda Brebes maupun ke dinas terkait.
Lebih lanjut dikatakan, pada keesokan harinya Rabu 24 Januari 2018 pagi sejumlah anggota TNI dari Kodim 0713 bersama anggota Polsek Bantarkawung, BPBD Brebes, relawan, Mahapala UPB, Banser, personil Perhutani BKPH Bantarkawung, dan masyarakat setempat melakukan karya bhakti untuk membantu memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak, tambahnya.
Sementara bantuan juga diberikan oleh BPBD Brebes untuk warga yang terkena musibah dan secara simbolis diterima oleh kepala desa setempat. imam(r)                      
Share this article :