Written By suara rakyat on Wednesday, February 21, 2018 | 4:31 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com),-  Puskesmas kecamatan Tonjong kabupaten Brebes kembali mencapai target akseptor baru dalam acara safari KB, beberapa hari lalu.
Kepala Puskesmas setempat dr Ida Rahmawati mengatakan, pihaknya telah mendapat kepercayaan untuk menggelar kegiatan ini dengan fasilitas pelayanan KB sehingga para akseptor bisa dijamin sehat tanpa ada keluhan setelah pemasangan alat kontrasepsi yang dipilihnya,ujarnya.
Ditempat yang sama kepala DP3KB kecamatan Tonjong Eni Nurhayati menjelaskan, kegiatan ini masyarakat sudah mulai manfaat berKB sehingga target  yang ditentukan hanya 100 akseptor ternyata realisasinya mencapai 200 lebih diberikan pelayanan KB berupa pemasangan alat kontrasepsi inplan dan IUD. Disamping itu mereka mendapat uang transport bagi akseptor inplan, masing masing mendapat Rp 100 Ribu. Akseptor IUD dan kader posyandu masing maxing mendapat Rp 50 ribu, jelas Eni.
Sementara salah seorang akseptor asal desa Galuhtimur, SIti merasa terbantu dengan program ini karena dia warga prasejahtera sadar pentingnya ber KB dalam kesempatan ini dia bisa pasang alat KB inplan secara gratis dan mendapat uang transpot.katanya. imam(r)
Share this article :