Blusukan, Paslon No Urut 5 Heru-Gono Borong Batik Tegalan - suara rakyat
Home » , » Blusukan, Paslon No Urut 5 Heru-Gono Borong Batik Tegalan

Blusukan, Paslon No Urut 5 Heru-Gono Borong Batik Tegalan

Written By suara rakyat on Wednesday, February 21, 2018 | 12:13 PM

Tegal, (suararakyattegal.com),- Kampanye ketiga paslon Walikota dan Wakil walikota Tegal Heru-Gono SREG blusukan ke pasar di daerah Margadana Kota Tegal. Heru-Gono saat blusukan borong Batik Tegalan di
Pasar Krandon yang notabene basah akibat banjir menjadi target blusukan paslon SREG.
Batik Tegalan menjadi incaran Calon Walikota Tegal dari PDIP, Herujito yang peduli pengembangan produk asal kota kelahirannya tersebut.
"Kita harus bangga dengan produk asli tanah kelahiran, salah satunya Batik Tegal yang sudah menjadi ikon bagus yang harus dikembangkan lebih lanjut, kata Heru di sela-sela blusukan sembari memborong Batik Tegalan tersebut".
Sisi lain berbeda dengan kondisi di Pasar Sumurpanggang yang juga menjadi target blusukanya. Di pasar tersebut antusiasme pedagang dan masyarakat luar biasa. Hal itu konon rasa penasaran warga terhadap calon Walikota dari PDIP. Banyak pedagang dan warga yang meminta bersalaman, selfi dan sebagainya. Sementara ada sebagian pedagang yang berteriak meminta agar daganganya dibeli.
Menyikapi hal tersebut, Heru-Gono menyikapinya dengan sangat bijak.
"Monggoh yang mau selfi, salaman dengan kita, sabar..sabar ya," cetus Heru dan Gono.
Pembelajaran politik terhadap masyarakat juga dilakukan paslon tersebut ketika warga menanyakan soal amplop atau uang (money politic).
"Kami dilarang membagikan uang bu, soalnya dilarang KPU, nanti menyalahi, sabar njih," ujar salah seorang timses Heru-Gono.dn(r)
Share this article :