Home » , » Sukses Ning Ibukota, Waktune Mbangun Kotane Ibune : Mengenal Lebih Dekat Herujito, S.I.P

Sukses Ning Ibukota, Waktune Mbangun Kotane Ibune : Mengenal Lebih Dekat Herujito, S.I.P

Written By suara rakyat on Tuesday, February 13, 2018 | 10:00 PM

Terlahir dari keluarga sederhana di Kota Tegal, 44 tahun silam. Pria yang akrab disapa Heru ini tumbuh menjadi sosok pekerja keras, gigih, mandiri dan mudah bergaul. Dia juga punya bakat memimpin, terbukti sejak bersekolah di SDN Kejambon. SMPN 1 Kota Tegal dan SMA Al-Irsyad, Heru kerap dipercaya menjadi ketua kelas dan ketua regu Pramuka.
Keterbatasan ekonomi keluarga tak menghalangi tekad anak bungsu dari enam bersaudara ini untuk meraih cita citanya. Dengan bekal seadanya dari sang ayah yang hanya pekerja pabrik tekstil, Heru merantau ke Ibukota melanjutkan pendidikan di Akademi Teknik Mesin UPN Jakarta dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional, sambil bekerja.
Berbagai pekerjaan pernah digeluti Heru, mulai di bidang perminyakan, perbankan, hingga konsultan riset politik. Ketekunan, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja akhirnya membuat Heru dipercaya menjadi salah satu Staf khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK).
Dipercaya sebagai staf khusus menteri, merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi anak desa yang sederhana seperti Heru. Dia pun terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya, Kota Tegal.

Mengenal SUGONO
Pria kelahiran Tegal 50 tahun lalu ini, merupakan kader PDI Perjuangan yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik. Sejak 2009 hingga sekarang dia dipercaya sebagai anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.
Pria yang akrab dipanggil Gono ini juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan. Mulai dari ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Korwil Pekalongan, hingga Dewan Penasehat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal.
Pasangan Yang Sreg Bangun Kota Tegal.
Heru yang aktif sebagai Ketua Tim Relawan PDI Perjuangan Jawa Tengah dan banyak membantu pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pilgub serta beberapa anggota DPR-RI PDI Perjuangan, kini menggandeng Gono untuk maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal.
Dengan latar belakang Heru yang cukup mumpuni di pemerintahan pusat dan pengalaman Gono di lembaga legislatif daerah, pasangan ini sangat Sreg untuk merubah Kota Tegal menjadi lebih Maju, Sejahtera, Mandiri dan Tangguh tanpa meninggalkan budaya leluhur.
Program yang akan Diperjuangkan Pasangan Heru-Gono bersama warga Kota Tegal
Program Pendidikan :
A.  Membangun infrastruktur berupa sarana dan prasarana sekolah, serta meningkatkan kapasitas dan kemampuan tenaga pengajar dengan menggelar kompetensi bagi guru-guru mulai dari tingkat Taman Kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).
B.  Membangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai.
Peningkatan Kesehatan :
A.  Mempermudah mekanisme pengurusan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
B.  Mengeluarkan kebijakan terhadap semua rumah sakit di Kota Tegal untuk tidak menolak pasien.
C.  Memberikan makanan tambahan sehat untuk anak-anak usia dini setiap satu pekan sekali (Jumat Guyub).
Peningkatan Kesejahteraan :
A.  Mendorong masyarakat agar mandiri, menjadi wirausahawan dengan memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk mempermudah akses untuk mendapatkan pinjaman modal.
 B.  Memberikan kesejahteraan dan menaikkan ibadah umroh bagi para marbot (penjaga masjid/mushalah).
Meningkatkan Pelayanan Masyarakat :
Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan menerapkan program layanan terpadu satu pintu (PTSP) dan layanan jemput bola hingga ke tingkat RT/RW.
Peningkatan Pelabuhan :
A.Bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) RI untuk membangun kampung nelayan.
B.Bekerja sama dengan Pelindo III dan Pemprov Jawa Tengah untuk pengembangan Pelabuhan Kota Tegal.
Share this article :