Home » , , » Akibat Rem Blong Truk Bermuatan Kedelai Memakan Korban Jiwa

Akibat Rem Blong Truk Bermuatan Kedelai Memakan Korban Jiwa

Written By suara rakyat on Wednesday, March 21, 2018 | 3:53 AM

Bumiayu, (suararakyattegal.com),- Sebuah truk tronton dengan No.Pol : R-1979-DZ yang bermuatan kacang kedelai tengah mengalami rem blong setelah melintas di jembatan Fly Over (FO) Kretek kecamatan Paguyangan sehingga mengakibatkan kecelakaan dan memakan korban meninggal dunia 6 orang, dan korban lainya mengalami luka berat dan beberapa rumah warga juga ikut rusak karena tertabrak truk tersebut.
Menurut keterangan saksi mata Cipto warga Desa Kretek secara langsung melihat awal kejadian menjelaskan, truk dari arah selatan melaju dengan kencang melintas fly over Kretek dan sepertinya mendadak mengalami rem blong dan terus melaju kencang, sopir diminta warga yang berada dipinggir jalan agar membanting stir kekiri agar tidak memakan korban, namun sopir tidak peduli teriakan warga atau mungkin sopir merasa panik sehingga kesulitan mengendalikan kendaraan akhirnya menabrak 4 kendaraan roda dua dan sebuah kendaraan roda empat jenis pik up yang ada didepannya serta menyeremped beberapa rumah warga dukuh Damsari desa Pagojengan dan truk berhenti dengan posisi terbalik, jelasnya, Selasa (20/3) kemarin sekitar pukul 08.30 pagi.
Sementara menurut Kasatlantas Polres Brebes melalui Kaposlantas Bumiayu Aiptu Triwantoro SH mengakui, peristiwa tersebut berawal dari truk pengangkut kacang kedelai itu yang di kemudikan oleh Bambang yang juga menjadi korban meninggal dunia, awalnya berangkat dari arah Purwokerto menuju ke Jakarta, namun setelah melintas FO Kretek mendadak kondisi rem tidak berfungsi lagi, akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depannya, dan permasalah ini dalam penangan pihak polsek setempat.
Dijelaskan keluarga korban baik yang meninggal dunia atau luka berat yang masih dirawat rumah sakit telah mengajukan proses Jasaraharja. Melihat kejadian ini pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintas dari FO Kretek sampai menuju Bumiayu agar berhati-hati karena kondisi jalan tersebut bergelombang dan jalan menurun agak tajam. imam(r)
Share this article :