Ditlantas Polda Jateng Olah Kejadian Kecelakaan Truk Rem Blong - suara rakyat
Home » , » Ditlantas Polda Jateng Olah Kejadian Kecelakaan Truk Rem Blong

Ditlantas Polda Jateng Olah Kejadian Kecelakaan Truk Rem Blong

Written By suara rakyat on Thursday, March 22, 2018 | 9:41 AM

Paguyangan, (suararakyattegal.com),- Sehari setelah pasca kejadian kecelakaan maut di jalur selatan yang memakan korban jiwa, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) melalui Ditlantas Polda Jateng melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tepatnya dijalan raya Pagojengan kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes. Sepanjang 30 Meter jalan disterilkan selama 1 jam, Rabu siang (21/3) krmarin.
Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Jateng, melalui Kasie Laka Lantas Ditlantas Polda, I Ketut Sudana, yang didampingi Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Rikha Zulkarnaen SH.SIK.MH mengatakan, kegiatan ini dengan maksud untuk menganalisa kecelakaan yang terjadi pada hari sebelumnya. Adapun yang dilakukan adalah traffic accident analysis (TAA) dengan hasil animasi dan alat yang dipakai 3D laser scanner, katamya.
Dijelaskan olah TKP yang dilakukan itu sebagai penyelidikan pasca kecelakaan yang diduga truk tronton bermuatan kacang kedelai seberat puluhan ton, dengan kondisi rem tidak berfungsi sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan 6 korban meninggal 7 korban luka berat dan ringan, jelasnya.
Menurutnya hasil rekaman animasi tersebut dijadikan bahan rekontruksi kecelakaan yang akan dianalisa proses kecelakaan sebelumnya hingga setelah kejadian.
I Ketut menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya asistensi dengan Polres Brebes karena perlu penanganan bersama, pasalnya kejadian tersebut menjadi perhatian banyak publik atau masyarakat, bahkan kejadian ini di nilai menonjol sebab korban meninggal lebih dari 5 jiwa, jadi merupakan kasus kecelakaan yang menonjol, katanya. imam(r)
Share this article :