Dua Barung Kontingen Kwarcab Tegal Berhasil Raih Prestasi - suara rakyat
Home » , » Dua Barung Kontingen Kwarcab Tegal Berhasil Raih Prestasi

Dua Barung Kontingen Kwarcab Tegal Berhasil Raih Prestasi

Written By suara rakyat on Tuesday, March 27, 2018 | 11:22 AM

Slawi, (suararakyattegal.com),-  Dua Barung Kontingen Kwarcab Tegal berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan yaitu menjadi Tergiat 2 putra dan Tergiat 3 putri dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Komplek Sekretariat Pemkot Pekalongan, beberapa waktu lalu.
Dua barung tersebut yakni barung Putra SD Negeri Cerih 01 Kwarran Jatinegara dan Barung Putri SD Negeri Blubuk 05 Kwarran Dukuhwaru.
Atas prestasi itu, kedua barung tersebut berhak maju ke tingkat Jawa Tengah mengikuti kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah bersama kontingen Kwartir Cabang lain akhir April 2018 mendatang.
Sementara untuk Kontingen Putra Kwarcab Tegal lainnya hanya berhasil menempati urutan keempat atau harapan satu sehingga hanya berhak atas tropi tergiat harapan 1 putra yang diraih oleh barung putra SD Negeri Sesepan Kwarran Balapulang.
Ketua Kwarcab Tegal, dokter Widodo Joko Mulyono melalui Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas Waudin menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan jajaran Pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting (Kwarran), Mabiran, Mabigus,  dan Pembina Pendamping atas dukungannya, serta partisipasinya dalam mensukseskan kontingen Kwarcab Tegal pada Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan.
"Khusus kepada anak-anakku siaga, kami merasa bangga atas semangatnya untuk berprestasi. Kami sampaikan selamat bagi yang berprestasi. Dan kepada yang belum, jangan putus asa dan tetap semangat agar kedepan bisa lebih baik," ungkapnya.
Lanjut Widodo, dua Kontingen Kwarcab yang berhasil menggaet tergiat 2 putra dan tergiat 3 putri  bakal mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah pada tanggal 28-29 April 2018 di Kota Semarang.
"Sesuai informasi dari Kwarda, untuk Persari Siaga direncanakan 28-29 April 2018 di Penerbad dan Puskepram, Kota Semarang," tukasnya.
Terpisah Kepala SD Negeri Blubuk 05 Nurchikmah mengaku terharu dan bangga atas raihan prestasi dari anak didiknya, karena baru kali pertama Gugusdepannya mampu maju ke Persari Jawa Tengah.
“Ini kali pertama Gudep kami maju ke Persari Jateng. Sebelumnya hanya sampai ditingkat Korwil,” ujarnya.
Dirinya menuturkan, prestasi ini merupakan untuk kesekian kalinya yang ditorehkan sekolahnya dibidang Kepramukaan baik tingkat ranting maupun cabang.
"Ini berkat semangat anak-anak, semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik dimasa depan," ungkap Nurchikmah bangga. san(r)
Share this article :