Jelang HUT Kota Tegal Ke 439 Tahun Sekda Ikut Main Wayang - suara rakyat
Home » , , » Jelang HUT Kota Tegal Ke 439 Tahun Sekda Ikut Main Wayang

Jelang HUT Kota Tegal Ke 439 Tahun Sekda Ikut Main Wayang

Written By suara rakyat on Tuesday, March 27, 2018 | 11:27 PM

Tegal, (suararakyattegal.com),- Peringatan HUT Kota Tegal Ke-439 Tahun, Tanggal 12 April 2018 mendatang bakal di meriahkan dengan beberapa kesenian wayang, diantaranya wayang 9 dalang, wayang biasa, dan wayang Jateng gayeng, dengan beberapa cerita yang berbeda. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Drs Yuswo Waluyo mengatakan, Kesenian wayang yang akan di tampilkan itu sebagai salah satu kegiatan guna memperkenalkan budaya seni wayang kepada masyarakat, tandasnya.
Lanjut Yuswo, wayang sengaja di tampilkan dalam peringatan Hari Jadi Kota Tegal nanti dengan tujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa wayang adalah Budaya bangsa kita, ungkapnya.
Wayang Jateng gayeng adalah wayang orang yang diperankan oleh para pimpinan dan pejabat provinsi, para pimpinan dan pejabat Pemkot Tegal pada tanggal 28 April mendatang di pendopo Pemkot Tegal.
"Saya senang ikut tampil di wayang Jateng gayeng yang berjudul Amangkurat, dan Saya sebagai Kibanyak Widek", terangnya.
Tambahnya, saya menyikapi Hal itu satu giat positip meski peran saya hanya sebagai viguran.
"Seni peran pernah saya lakukan sewaktu jaman sekolah SD dulu. Ini tantangan dan saya suka untuk mengingat memory saja, meski ada dialog tapi peran saya di situ hanya jambak-jambak rambut Raden Mas Suryo saja", pungkasnya sambil tertawa.dn(r)
Share this article :