Home » , » Kang Nur : Lagu Bersholawat dan Mohon Doa Restu Diciptakan Guna Menyindir, Mengingat, Berpesan Juga Memohon Dukungan Kepada Masyarakat Kota Tegal

Kang Nur : Lagu Bersholawat dan Mohon Doa Restu Diciptakan Guna Menyindir, Mengingat, Berpesan Juga Memohon Dukungan Kepada Masyarakat Kota Tegal

Written By suara rakyat on Saturday, March 24, 2018 | 10:38 PM

Tegal, (suararakyattegal.com), -  Calon Walikota Tegal No Urut 1 Drs HM Nursholeh atau akrab dipanggil Kang Nur ciptakan lagu guna menyidir, mengingatkan juga berpesan serta memohon restu dan dukungan kepada masyarakat khususnya warga Kota Tegal. Dua judul lagu yang diciptakannya tersebut adalah yang pertama Bersholawat dan yang kedua adalah Mohon Doa Restu.
Kang Nur mengatakan, judul lagu Bersholawat arti yang sebenarnya adalah singkatan dari Bersama Sholeh dan Wartono. Hal itu diciptakan guna memudahkan masyarakat dalam mengingat atau hafal apa itu Bersholawat. "Memang devinisi bersholawat ya sholawat ke Nabi Muhammad SAW, namun kami gunakan kalimat bersholawat itu untuk sebuah singkatan nama kami berdua," ungkap Kang Nur, saat ditemui di kediamannya di Jl Arum Indah 1 Kota Tegal, Sabtu (24/3).
Menurutnya, selain memudahkan masyarakat dalam mengingat dan menghafal nama, juga isi lirik lagu tersebut baik dan bagus untuk masyarakat.
"Dalam isi lirik lagu Bersholawat kami berpesan kepada masyarakat, seperti sindiran kepada pejabat, pedagang maupun petani untuk tidak meninggalkan kewajiban sholat lima waktu," pesannya.
Kang Nur menambahkan, banyak pejabat yang saking sibuknya dalam bekerja, sehingga melupakan sholat. Pedagang pun juga banyak yang melupakan kewajibannya, petani juga hampir sama karena keasikan tandur sehingga kewajiban untuk sholatnya diundur-undur hingga lupa.
"Maka dari itu kami menciptakan lagu Bersholawat tersebut selain memudahkan masyarakat dalam mengingat nama kami berdua juga memberikan pesan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat guna menjalankan ibadah sholat dan kewajiban lainnya yang positif," tambah Kang Nur.
Sementara judul lagu Mohon Doa Restu menurut Kang Nur, karena secara pribadi maju mencalonkan diri sebagai Walikota Tegal maka dibikinlah lagu tersebut. "Kami ciptakan lagu tersebut karena di dalamnya banyak pesan moril, berhubung kami berdua asli orang Tegal maka memohon dukungan dan doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Tegal guna pencalonannya tersebut supaya tidak gagal dan dapat membangun Kota Tegal selama lima tahun ke depan," pungkasnya.her(r)
Share this article :