Home » , , » PDAM Kabupaten Brebes Utamakan Kebutuhan Pelanggan

PDAM Kabupaten Brebes Utamakan Kebutuhan Pelanggan

Written By suara rakyat on Monday, March 5, 2018 | 5:57 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com),- Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) IKK Bumiayu Kabupaten Brebes untuk memberikan pelayanan prima terhadap pelanggannya saat ini sedang direalisasikan. Realisasi tersebut dengan cara melakukan pemasangan jaringan pipa dari sumber mata air Bulakan menuju ke seluruh pelanggan yang ada di wilayah bagian utara, antara lain ke Dukuh Talok Desa Dukuhturi dan Dukuh Karaturi Desa Bumiayu.
Pelanggan di wilayah tersebut bisa menikmati air bersih tanpa harus menunggu giliran mendapatkan air bersih dari PDAM.
Kepala IKK PDAM Bumiayu Suhantris mengakui, pelanggan di wilayah tersebut selama ini mendapat pemasokan air secara bergantian siang dan malam hari, karena masih diambil dari satu sumber mata air. Melihat yang terjadi seperti itu akhirnya keluhan pelanggan mendapat perhatian dan segera direalisasikan demi kelancaran dan peningkatan pelayanan secara prima di wilayah Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya, sehingga diambilkan dari sumber mata air yang lain, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin(5/3).
Hal yang sama dikatakan Kabag Tekhnik PDAM Kabupaten Brebes Muflikhin ST mengatakan, saat ini PDAM Brebes sedang melakukan pembenahan untuk memberikan pelayan terbaik ke pelanggannya. Untuk di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan jika proyek PDAM di sumber mata air Tuk Uleg selesai, maka kebutuhan pelanggan akan terkafer semua, katanya.
Lanjut Muflikhin, pelanggan yang mendapatkan pasokan air PDAM secara giliran itu karena diambil dari sumber mata air Tuk Podol yang tidak mencukupi, sehingga untuk mencukupi diambil dari mata air Tuk Bulakan dengan dibuatkan jaringan pipa yang sama melintas di sungai keruh secara di taman di dasar sungai, dan dibutuhkan jaringan pipa sepanjang 4 Kilometer sampai ke lokasi pelanggan, terangnya.
Menurut kepala IKK PDAM, mudah-mudahan akhir bulan April mendatang selesai semua, harapnya. imam(r)
Share this article :