Pemkab Tegal Alokasikan 34,4 Miliar Guna pilkada Serentak - suara rakyat
Home » , » Pemkab Tegal Alokasikan 34,4 Miliar Guna pilkada Serentak

Pemkab Tegal Alokasikan 34,4 Miliar Guna pilkada Serentak

Written By suara rakyat on Thursday, March 29, 2018 | 4:29 PM

Slawi, (suararakyattegal.com), - Pjs Bupati melalui Ast 2 Pemkab Tegal Eko Jati Suntoro menyampaikan sambutan Pjs Bupati Tegal Sinoeng Noegroho Rachmadi mengatakan, kegiatan jurnalistik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dunia pers. Kontek jurnalistik dari sudut pandang teknik sebagai bentuk keahlian atau keterampilan untuk membuat karya jurnalistik termasuk keahlian pengumpulan bahan pemberitaan melalui peliputan, pelaporan peristiwa (reportase) dan wawancara adalah bagian yang melekat pada diri insan pers, insan media, termasuk dalam rangkaian dan hal pengolahan serta penyebarluasannya kepada publik melalui berbagai media.
"Era revolusi 4.0 (four point zero) masyarakat digital di era global yang ditandai dengan keterbukaan publik. Yang jelas ini tentu membawa dampak terhadap kehidupan jurnalis profesional, karena semua orang dianggap mampu dan sejajar dengan Jurnalis yang kita sebut sebagai citizen Journalism," ungkap Sinoeng, dalam sambutan nya di acara Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal serta Orientasi Jurnalistik PWI Kabupaten Tegal yang digelar di Gedung C Setda Kabupaten Tegal, Kamis (29/3) siang.
Menurut nya, pers diperlukan sebagai rujukan pilar penegak dan penyampaian kebenaran, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak aspiraai-aspirasi yang ada di masyarakat.
"Untuk itu melalui kesempatan ini saya titip pesan kepada insan pers agar turut serta menjadi bagian dalam membangun narasi kebudayaan baru, membangun narasi peradaban baru," ujarnya.
Dia menambahkan, bahwa untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal telah mengalokasikan anggaran APBD nya senilai 34,4 miliar.  Hal itu untuk memfasilitasi penggunaan hak pilihnya, negara telah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 34.425 per warga pemilih, jadi rugi kalau ini tidak dimanfaatkan.
"Mari kita sukseskan Pilkada 2018 agar berjalan tertib dan aman," tegasnya.
Ketua KPU Kabupaten Tegal Sukartono diwakilkan Divisi Perencanaan dan Data KPU M Fasihin mengatakan, bahwa media sangat punya pengaruh besar terkait dengan informasi kepada masyarakat luas, oleh karena itu sangat rugi jika tidak dilibatkan KPU dalam Sosialisasi Pilgub Jateng dan Pilbup Tegal.
"Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan (PWI) karena mai bersinergitas dengan kami (KPU) dalam ikut mensosialisasikan Pilgub Jateng dan  Pilbup Tegal," ujar Fasihin dalam sambutannya.tio(r)
Share this article :