Home » » SMAN 01 Paguyangan Sosialisasikan Tanpa Pungutan di Sekolahnya

SMAN 01 Paguyangan Sosialisasikan Tanpa Pungutan di Sekolahnya

Written By suara rakyat on Wednesday, March 14, 2018 | 8:33 PM

Paguyangan, (suararakyattegal.com),- Upaya membantu meringankan masyarakat dalam membiayai anak-anaknya bersekolah dan menempuh pendidikan serta ikut serta mencerdaskan anak bangsa, komite Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Paguyangan kabupaten Brebes menggelar rapat dengan walimurid. Rabu (14/3).
Ketua Komite SMAN 01 Paguyangan Jamali SPd mengatakan, pihaknya mengumpulkan walimurid ini dengan maksud untuk menyampaikan informasi, sekaligus mensosialisasikan bahwa pihak sekolah tidak akan memungut biaya apapun kepada walimurid khususnya bagi murid kelas XII, yang akan menghadapi ujian akhir. Bahkan mereka akan mendapatkan subsidi bulanan iuran sekolah, yakni Sumbangan Pengembangan Sekolah (SPP) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng), sehingga besaran iuran sekolah atau SPP akan berkurang, ujarnya.
Hal senada diakui kepala sekolah SMAN 01 Paguyangan H Sunaryo MPd menegaskan, bahwa di sekolahnya tidak ada pungutan sekolah. Hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam mensukseskan bidang pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. Bahkan di sekolahnya mulai sekarang tidak terlalu berat membebani walimurid masalah iuran sekolah, maupun SPP pasalnya sudah ada bantuan subsidi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, katanya.
Sementara kesiswaan SMAN 01 Paguyangan Siti Nurokhmah SPd menjelaskan, dengan tidak adanya pungutan ujian akhir sekolah dan pungutan SPP mendapat keringanan ini, agar dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga anaknya bisa melanjutkan sekolah lanjutan di SMAN 01 Paguyangan, dan pihak sekolah siap menampung peserta didik baru, ungkapnya usai acara rapat walimurid. imam(r)
Share this article :