Dandim Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf KODIM 0712/Tegal - suara rakyat
Home » , » Dandim Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf KODIM 0712/Tegal

Dandim Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf KODIM 0712/Tegal

Written By suara rakyat on Wednesday, April 18, 2018 | 5:21 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Rabu 18 April 2018 bertempat di Indoor Makodim 0712/Tegal Upacara serah terima jabatan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal,Pasi -3/Personil Kapten Cba Sutikno menjabat Danramril 10/Dukuhturi,Pasi -1/Intel Kapten Inf Radiyono menjabat Danramil 11/Pangkah dan Pasi -4/Log Kapten Cpl Mujiyanto menjabat Danramil 09/Tarub dipimpin langsung Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos.
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0712/Tegal mengatakan Serah Terima Jabatan Danramil yang laksanakan merupakan hal yang lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan suatu organisasi Hal tersebut adalah sebuah bentuk optimalisasi kinerja di lingkungan TNI khususnya TNI AD dan penyegaran baik bagi satuan maupun jenjang karier personel. Penempatan jabatan Danramil Kodim 0712/Tegal telah disesuaikan dengan kebutuhan satuan selama ini.
Dengan demikian diharapkan tugas-tugas yang kita laksanakan bisa terwujud dengan baik dan sesuai harapan kita semua, baik bagi satuan itu sendiri dan maupun sesuai dengan perintah dari Komando atas.
Koramil di jajaran Kodim 0712/Tegal ini merupakan Komando Kewilayahan mengemban tugas dan fungsi yang strategis yaitu membantu pemerintah daerah Kab. dan Kota Tegal dalam menegakkan stabiltas keamanan wilayah.
Kepada pejabat Danramil yang baru Dandim mengharapkan  segera kuasai wilayah dengan perubahan situasi maka pelajari Geo,Demo,Konsos yang ada di wilayah masing masing,pelajari kerawanan kerawanan yang ada di wilayah sehingga apabila terjadi permasalahan di wilayah segera bisa terselesaikan.”jelasnya.
“Tidak kalah pentingnya adalah  koordinasi yang baik dengan instansi terkait sehingga beban tugas akan terasa lebih ringan,” harapnya
Menurut Dandim selama ini kekosongan pejabat Danramil  di wilayah Kecamatan Dukuhturi,Kecamatan Tarub dan Kecamatan Pangkah di rangkap oleh pejabat Danramil yang lain,dan mulai hari ini sudah dapat terisi dari perwira staf Makodim 0712/Tegal yang dalam tugasnya sehari-hari nantinya menjabat dua jabatan yaitu Danramil dan Ws Pa Staf.”jelasnya.
Diharapkan kepada Forkopincam Kecamatan Dukuhturi,Kecamatan Tarub dan Kecamatan Pangkah dapat bekerja sama dengan baik serta bersinergitas dalam mengemban tugas-tugas guna membantu keamanan wilayah Kabupaten dan membantu mempercepat pembangunan daerah sesuai dengan program kerja Pemerintah daerah.dimana wilayah Kabupaten Tegal tahun ini merupakan tahun politik yang akan melaksanakan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tegal.”harap Dandim
Kegiatan tersebut dihadiri Pa Staf Kodim 0712/Tegal,Para Danramil Jajaran Kodim 0712/Tegal,Forkopincam Kecamatan Tarub,Kecamatan Dukuhturi dan Kecamatan Pangkah,Anggota perwakilan tiap-tiap Koramil dan Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal. dn(r)
Share this article :