H - 10 Menjelang Lebaran Tol Brebes - Tegal Mulai Dioperasikan - suara rakyat
Home » , » H - 10 Menjelang Lebaran Tol Brebes - Tegal Mulai Dioperasikan

H - 10 Menjelang Lebaran Tol Brebes - Tegal Mulai Dioperasikan

Written By suara rakyat on Thursday, April 26, 2018 | 7:30 PM

Slawi,(suararakyattegal.com),- Jalan Tol yang dibangun diruas Brebes dan Tegal Jawa Tengah, dipastikan sudah mulai dioperasikan pada H - 10 sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri yang temponya jatuh pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang, terang Ir Sumantoro Kasi Jalan Balai Teknis Binamarga Provinsi Jawa Tengah Wilayah Pekalongan Barat yang berkantor di Slawi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/4) kemarin.
Menurut Sumantoro, berdasarkan keterangan pihak kontraktor PT Waskita Karya, Ir Wawan Setiawan ketika melakukan rapat koordinasi di Slawi yang di hadiri antara lain pihak instansi  terkait dinas PU kabupaten Tegal,  dan DPU Bina Marga Provinsi Jateng, berikut Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat. Tambahnya.
Ir Sumantoro juga menjelaskan soal kerusakan jalan daerah kabupaten Tegal maupun provinsi yang diakibatkan pembangunan Jalan Tol, katanya dari pihak PT Waskita Karya sudah menyanggupi perbaikannya, khususnya perbaikan jalan dari yang diprioritaskan untuk menghadapi arus mudik musim lebaran yang biasanya cukup padat dan rawan itu. Namun Ir Sumantoro sempat mengusulkan pada PT Waskita Karya apabila perbaikan secara keseluruhan belum tuntas maka akan dilanjutkan waktu berikut setelah musim lebaran agar lebih optimal baik untuk jalan provinsi mau pun daerah.
Ditambahkan pula,  pembangunan Jalan Tol itu sebenarnya satu kesatuan dengan Kabupaten Pemalang, tapatnya sebelah timur Kabupaten Tegal. Namun wilayah Pemalang sementara operasinya sifatnya masih fungsional, artinya arus kendaraan dari Tol Tegal masuk kesana seperti biasa disesuaikan pengaturannya dari yang berwenang daerah itu.
"Jadi hanya untuk Tol Brebes - Tegal yang pengoperasiannya non fungsional,"  jelas Sumantoro. sam(r)
Share this article :