Home » , , » HUT Kota Tegal, Sartika Peroleh Hadiah Utama Sepeda Motor Lomba Jalan Sehat

HUT Kota Tegal, Sartika Peroleh Hadiah Utama Sepeda Motor Lomba Jalan Sehat

Written By suararakyat on Monday, April 9, 2018 | 3:14 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Firasat semalaman tidak bisa tidur yang dialami Sartika, salah seorang warga jalan Cianjur, RT. 06/RW 03 Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana Kota Tegal terjawab sudah, bahwa dirinya akan membawa pulang Sepeda Motor Matic jenis bebek ketika diadakan jalan sehat dalam rangkaian hari jadi Kota Tegal yang ke 438 Th, Minggu (8/4) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, dimana penyerahan hadiah utama oleh Pjs. Walikota Tegal Drs Achmad Rofai MSi.
Sartika ketika diwawancarai mengaku sangat senang dan sedikit tidak percaya atas hadiah yang diterimanya, Alhamdulillah, saya sangat senang sekali. "saya bahkan sampai tidak bisa tidur semalaman, dan hanya baru tidur satu jam saja", ucap Sartika.
Untuk bisa ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini, Sartika mengaku melakukan persiapan dari jam 03.00, Minggu (8/4) dini hari, dengan hadiah sepeda motor tersebut rencana akan di pakai sendiri,
Motor akan saya pakai sendiri, ini juga untuk mengganti motor yang sudah rusak dan kebetulan anak-anak juga pengin motor yang matic, tambah Sartika yang sehari hari menjadi ibu rumah tangga.
Kegiatan Jalan Santai yang diselenggarakan pagi ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselengarakan Pemkot Tegal dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tegal ke 438 Tahun. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pjs Walikota Tegal Drs Achmad Rofai MSi dengan prosesi mengibarkan bendera start tepat pada pukul 06.30 WIB.
Mengambil start tepat di Komplek Alun-Alun Kota Tegal ribuan masyarakat, baik tua, muda, anak-anak, remaja dan dewasa, laki laki, perempuan harus menyusuri rute, yaitu menyusuri Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila, Jalan Kolonel Sudiarto, jalan Veteran sampai kembali Finish di Pintu Gerbang Balaikota Kota Tegal.
Tidak hanya diikuti ribuan masyarakat, jalan sehat tersebut juga memperebutkan hadiah utama satu buah sepeda motor, dan hadiah hiburan seperti lemari es, mesin cuci, televisi, kipas angin, sepeda gunung dan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut Pjs Walikota berharap masyarakat harus ikut merasa memiliki, merasa mencintai Kota Tegal, apalagi Kota Tegal ini sudah menginjak usia yang cukup lama yaitu 438 tahun dan bukan usia yang muda lagi, tetapi usia yang cukup matang untuk memajukan Kota Tegal, dengan mensejahterakan masyarakatnya termasuk juga infrastruktur dan perangkat-perangkat yang lainnya, ungkap Rofai. dn(r)
Share this article :