Narjo Resmikan Kantor Kesekretariatan Pemekaran Brebes Bagian Selatan - suara rakyat
Home » , , » Narjo Resmikan Kantor Kesekretariatan Pemekaran Brebes Bagian Selatan

Narjo Resmikan Kantor Kesekretariatan Pemekaran Brebes Bagian Selatan

Written By suara rakyat on Friday, April 13, 2018 | 10:51 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Wakil Bupati Brebes Narjo SH resmikan kantor Kesekretariatan Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan dikawasan jalan lingkar Bumiayu, Jumat (13/4).
Narjo SH dalam acara tersebut membacakan sambutan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum, yang isinya memberikan apresiasi atas kegiatan peresmian kantor kesekretariatan pemekaran sebagai pusat kegiatan perjuangan para penggiat pemekaran, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat kabupaten Brebes bagian selatan untuk memisahkan diri dari induk kabupaten, dengan mendirikan kabupaten baru bisa terwujud. Dalam isi sambutan, bupati sangat mendukung karena pemekaran ini upaya dalam memberikan pelayanan masyarakat akan lebih baik, oleh karenanya masyarakat maupun tim pemekaran harus tetap bersabar dan terus berjuang.
Ketua DPRD Brebes yang diwikili Sudono SH mengatakan, tugas DPRD dalam rapat paripurna telah selesai dengan hasil semua fraksi menyetujui pemekaran dan tugas selanjutnya siap untuk mengawal ketingkat Provinsi Jawa Tengah.
Sementara Ketua Presedium Pemekaran Imam Santoso, meminta agar Bupati Brebes untuk segera mengirimkan usulan aspirasi masyarakat Brebes selatan yang telah mendapat persetujuan yang di paripurnakan oleh DPRD Brebes baru baru ini, ungkapnya.
Dijelaskan Imam, aspirasi masyarakat Brebes selatan yang ingin memisahkan dari induk kabupaten muncul sejak tahun 1963, dan sekarang bertepatan dengan tahun politik kembali dimunculkan, karena sudah ada kajian kelayakan oleh Universutas Diponegoro (Undip), namun berharap pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng beda, Pemekaran kabupaten bersama, hal tersebut dikandung maksud bahwa masyarakat boleh memilih pilhannya berbeda, tetapi tekad pemekaran kabupaten harus fokus bersam, karena pemekaran ini sudah menjadi kebutuhan sehingga harus berjuang bersama agar terwujud, ujarnya di sela-sela acara.
Acara peresmian kantor sekretariat pemakaran dihadiri  seluruh anggota DPRD, muspika, Kades, ketua BPD, Parpol, Ormas Pemuda, Tomas se kabupaten Brebes bagian selatan, juga beberapa perwakilan SKPD dan mahasiswa. imam(r)
Share this article :