Home » , , » PJs Walikota Tegal Tinjau Langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

PJs Walikota Tegal Tinjau Langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Written By suara rakyat on Monday, April 9, 2018 | 3:30 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMA dan MAN di wilayah Kota Tegal bisa berjalan dengan lancar, Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Tegal Drs Achmad Rofai MSi, melaksanakan peninjauan secara langsung dibeberapa sekolah yang menyelenggarakan UNBK. Diantaranya SMAN 1 Kota Tegal, MAN Kota Tegal dan beberapa SMK yang ada di Kota Tegal, Senin (9/4).
PJS Walikota Tegal dalam tinjauannya menyampaikan, walaupun SMA/SMK sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi namun selaku PJS. Wali Kota Tegal pihaknya ingin memastikan pelaksanaan UNBK di Kota Tegal bisa berjalan dengan baik.
Dari hasil tinjauan, PJS Walikota menyampaikan, secara umum dari hasil tinjauan UNBK Kota Tegal untuk SMA dan MAN sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada beberapa kendala kecil.
Persiapan juga sudah dilaksanakan dengan baik perencanaan, pelaksanaan termasuk dalam penugasan pengawas sudah dilaksanakan sesuai dengan standart yang ditentukan oleh pusat, baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.
PJS Walikota Tegal menyampaikan dalam pelaksanaan UNBK ini ,Pemkot hanya mmengurusi hal-hal non teknis terkait Pelaksanaan UNBK di SMA dan MAN Kota Tegal. Ia berharap semua bisa berjalan dengan lancar sampai akhir pelaksanaan, dan jika ada yang bisa dibantu oleh Pemkot siap untuk membantu.
Dalam kesempatan tersebut, PJS. Wali Kota menghimbau kepada siswa-siswi peserta UNBK agar giat belajar, untuk menghadapi UNBK beberapa hari kedepan, karena menurut PJS Wali Kota, dengan giat belajar tentunya secara mental juga akan siap.
Sementara itu Kepala Sekolah  SMAN 1 Kota Tegal, Masduki menyampaikan bahwa pelaksanaan UNBK di SMA 1, berjalan dengan baik, karena sudah dilakukan persiapan yang matang. Pelaksanaan UNBK dibagi dalam 3 sesi, hal ini disebabkan karena SMA 1 hanya memiliki 3 laboratorium yang bisa digunakan untuk pelaksnanaan UNBK. Dan pihaknya sudah menyiapkan 100 komputer termasuk didalamnya komouter cadangan.
Dari 282 peserta UNBK, dihari pertama ini, semua siswa berangkat, dan tidak ada yang tidak hadir. Hal serupa juga di dapati di MAN kota Tegal, dari 403 peserta seluruhnya hadir dihari pertama. dn(r)
Share this article :