SMK Muhammadiyah Bumiayu Lepas 246 Siswa - suara rakyat
Home » , » SMK Muhammadiyah Bumiayu Lepas 246 Siswa

SMK Muhammadiyah Bumiayu Lepas 246 Siswa

Written By suara rakyat on Tuesday, April 24, 2018 | 6:19 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu Kabupaten Brebes menyerukan dalam kebebasan memilih salah satu kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018. Hal ini disampaikan ketua PCM Bumiayu, H Sukmono dalam sambutan acara Pengajian Akbar Jumat Kliwon, dalam rangka pelepasan siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Bumiayu di halaman sekolah setempat. Jumat siang (20|4) lalu.
Ketua PCM Bumiayu H Sukmono mengatakan, dalam pesta demokrasi yang akan digelar pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng memberi kebebasan jamaah Muhammadiyah yang ada di kecamatan Bumiayu untuk memilih sesuai pilihannya dan pihaknya tidak akan menggiring kesalah satu calon tertentu.
Dijelaskan Sukmono, seruan tersebut merupakan upaya untuk tidak ada perpecahan diantara Jamaah Muhammadiyah yang diakibatkan adanya pesta demokrasi Pilgub Jateng.
Tambah sukmono, PCM Bumiayu mengucapkan selamat kepada siswa yang telah mengikuti pendidikan di SMK Muhammadiyah dan menyelesaikan UNBK 2018 semoga berhasil, cetusnya.
Sementara Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu, M Mahruf MPd menjelaskan, pihaknya telah melepas siswa kelas XII tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 246 siswa yang terdiri dari jurusan yang ada di sekolahnya, dengan harapan siswa bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapannya, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa, harapnya usai acara.
Acara pelepasan siswa yang dikemas dalam pengajian akbar ini dihadiri penceramah KH Bambang S, jajaran pengurus PCM Bumiayu, seluruh Ranting Muhammadiyah se Bumiayu, dan ratusan Jamaah Muhammdiyah serta walimurid. imam(r)
Share this article :