Dua Program SREG Diterapkan Pemkot - suara rakyat
Home » , » Dua Program SREG Diterapkan Pemkot

Dua Program SREG Diterapkan Pemkot

Written By suara rakyat on Monday, April 23, 2018 | 7:25 PM

Tegal, (suararakyattegal.com), - Ketua DPC PDIP Kota Tegal H Edy Suripno mengatakan, peserta atau warga jln Kutilang Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal sudah terdaftar semua atau belum.? Karena jika belum terdaftar maka tidak akan mendapatkan hak suara. Hak suara tersebut adalah untuk memilih pemimpin atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal. Sisi lain, Kota Tegal pertahun APBD mencapai Rp 1,1 triliun dibagi 4 (empat) kecamatan.
"Saya yakin akan terpenuhi hajat warga Kota Tegal. Kota Tegal duite ana, butuh pemimpin yang mumpuni. Ibaratnya memilih pemimpin itu bagaikan lomba pucang. Pucang itu memperebutkan hadiah yang ada di atas (harapan) untuk masyarakat, seperti halnya program yang dimilikinya," ujar Edy Suripno dalam sambutannya.
Calon Wali Kota Tegal No Urut 5 (5REG) Herujito dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan pertemuan yang ke 100 dengan warga. Dan dalam pertemuan tersebut sering menyampaikan program-program yang akan dijalankan/dilakukan. Programnya antaralain PAUD Gratis, Dokter Jemput Pasien dan Ibu Melahirkan, Modal 5 Juta Per UKM, Pelayanan Publik Tanpa Antri dan Penataan Kampung Nelayan. "Program no 2 (dua) itu sudah dicontek oleh pemerintah kota (pemkot), sedangkan program tersebut sudah 3 (tiga) bulan lalu kita sampaikan kepada masyarakat. Kami merasa kecolongan. Memang kami akui itu program yang sangat baik bagi masyarakat jadi wajar sehingga program kami itu dipakai oleh Pemkot Tegal. Kami kecolongan di wilayah Kelurahan Bandung Kecamatan Tegal Selatan," kata Herujito dalam sambutannya.
Selain itu, Program Pelayanan Publik Tampa Antri seperti pembuatan akta keluarga dalam waktu tiga hari harus selesai atau jadi dan diantarkan ke warga yang membuat akta tersebut.
"Program tersebut juga sudah teradopsi oleh Pemkot, dan terjadi yaitu di Kelurahan Mintaragen. Tapi saya bersyukur ternyata dua program kami tersebut dipakai oleh Pemkot, namun hal itu akan kami sempurnakan lagi jika kami terpilih nanti," ungkapnya.
Sementara Calon Wakil Wali Kota Tegal Sugono mengatakan, jangan tergiur dengan calon pemimpin yang menebar pesona apa lagi memberikan uang dengan iming-iming supaya dipilih.
"Kami Herujito-Sugono berjanji jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota gaji kami tiap bulan sebagian akan kami wakafkan ke Yatim Piatu yang dikelola DPC PDIP Kota Tegal," pungkas Sugono.dn(r)
Share this article :