Home » , , » 400 Warga Miskin Mendapat Bantuan Sembako Bersubsidi

400 Warga Miskin Mendapat Bantuan Sembako Bersubsidi

Written By suara rakyat on Wednesday, May 30, 2018 | 10:55 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Sekitar 400 warga miskin desa Galuhtimur Kecamanatan Tonjong Kabupaten Brebes mendapat bantuan paket sembako bersubsidi dari kantor dinas koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah dengan membeli paket sembako seharga Rp 10.000,-/paket, di halaman kantor desa setempat Rabu (29/5) kemarin.
Kepala desa Galuhtimur Subandi mengatakan, dengan kegiatan ini warganya bisa terbantu kebutuhan pokoknya di bulan ramadhan ini, dan bisa terjangkau untuk membeli dengan haga sangat murah hanya membayar Rp 10.000.-. Padahal paket sembako berisi 3 Kg beras, 0,5 gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 3 bks mie instan tersebut seharusnya seharga Rp 60.000.-atau disubsidi Rp 50.000./paket. Dan paket sembako bersubsidi berjumlah 400 paket ini terbeli habis oleh warganya yang masih prasejahtera, terangnya.
Sementara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum yang diwakilkan Drs Diding Setiadi MSi selaku staff ahli bidang ekonomi dan pembangunan menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka membantu dan meringankan ekonomi warga miskin yang ada di desa Galuhtimur ini, dan kegiatan ini dilakukan tidak secara permanen terus menerus di satu tempat atau desa saja melainkan bergilir dan bergantian dalam memberikan keringanan warga miskin dalam menghadapi bulan ramadhan ini.
Selain dinas koperasi dan UKM priovinsi Jateng, juga dinas koperasi dan UKM Kabupaten Brebes menggelar kegiatan pasar murah bersubsidi, dibeberapa desa. Namun diharapkan masyarakat jangan selalu mengharapkan bantuan saja, melainkan berusaha apa saja karena sulitnya masalah ekonomi, katanya. imam(r)
Share this article :