Home » , » 72 Milyar, Proyek Besar PDAM Kabupaten Brebes Di Danai APBN

72 Milyar, Proyek Besar PDAM Kabupaten Brebes Di Danai APBN

Written By suara rakyat on Sunday, May 13, 2018 | 10:26 PM

Muflikhin ST (Kabag Tekhnik PDAM Brebes)
Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Perencanaan proyek besar PDAM kabupaten Brebes untuk membangun sumber air bersih maupun baku di Tuk Uleng pada tahun 2014 yang lalu dan tahun ini segera akan dibangun dengan didanai APBN 2018 sebesar Rp 72 Milyar, hal ini disampaikan Dirut PDAM Brebes melalui Kabag Tekhnik Muflikhin ST saat ditemui dalam kunjungan kerjanya di kantor IKK PDAM Bumiayu, Sabtu (12/5) kemarin.
Dirut PDAM Brebes, Karmai Widyastuti melalui Kabag Tekhnik Muflihin SE mengatakan, proyek besar ini dalam upaya memberikan pelayanan secara maksimal dalam mencukupi kebutuhan pelanggan air bersih PDAM yang ada di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan. Pembangunan akan dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juwana  di kawasan hutan milik Perhutani di Desa Sridadi kecamatan Sirampog yang didanai dari APBN senilai 72 Milyar dan penyelesaiannya akan dilakukan dengan dua kali tahap sehingga pada tahun 2019 ditarget selesai. Terangnya.
Muflikhin menjelaskan, secara tekhnis dari kapasitas produksi air bersih dari 1200 liter/detik dimanfaatkan oleh PDAM hanya 200 liter/detik saja, sedangkan luas cakupan jumlah pelanggan di empat wilayah kecamatan diantaranya, Bumiayu, Sirampog, Tonjong, dan Bantarkawung, dan semua total sampai 16.000 pelanggan SR, jelasnya.
Lanjut Muflikhin, di awal tahun ini pembangunan broun cup dan pipa transmisi sepanjang 1,6 Kilometer kanan dan kiri sungai, buhnya. imam(r)
Share this article :