Bupati Brebes Beri Santunan Korban Lakalantas Truck di Bumiayu - suara rakyat
Home » , » Bupati Brebes Beri Santunan Korban Lakalantas Truck di Bumiayu

Bupati Brebes Beri Santunan Korban Lakalantas Truck di Bumiayu

Written By suara rakyat on Wednesday, May 23, 2018 | 3:13 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Kerapkali terjadi kecelakaan lalulintas akibat rem blong dijalur Tegal-Purwokerto, kini Pemerintah Daerah Brebes merespon dan akan dibangunnya jalur penyelamat untuk mengantisipasi kecelakaan bahkan sampai jatuh korban jiwa, hal ini menjadi pembahasan dalam rapat kordinasi (Rakor) antara Bupati Brebes dengan dinas terkait di ruang terminal lama Bumiayu di desa Pagojengan kecamatan Paguyangan, Senin (21/5) kemarin.
Dalam rakor Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum menyampaikan serta menanggapi kalau didaerah itu sering terjadi kecelakaan yang disebabkan kendaraan rem blong, maka diharap untuk segera dibangun jalur penyelamat sementara, apalagi tidak lama lagi akan menghadapi paska arus mudik dan balik lebaran 2018 mendatang.
Pembangunan jalur penyelamat sementara akan dianggarkan dari dana CSR, dan tanggap darurat dengan merujuk pada kondisi bencana yang telah terjadi hingga memakan puluhan korban jiwa.
Sementara pembuat komitmen fly over Dirjen Bina Marga Kementrian PU Perumahan Rakyat (PR), Alik M mengatakan, pihaknya juga sedang merencanakan pembangunan jalur penyelamat dengan panjang 50 Meter lebar dan tinggi dinding penahan masing masing 5 Meter dilahan tanah datar, yaitu di lokasi dekat dengan terminal lama di desa Pagojengan. Dan termasuk akan ditindak lanjuti pembahasan tentang desain dan detailnya, katanya.
Alik menambahkan, pembangunan ini juga diperlukan tanah yang padat dan akan dilaksanakan pada tahun 2019 oleh kementerian PUPR bahkan nantinya akan dibangun sebanyak 2 buah jalur penyelamat, ujarnya.
Rakor tersebut dilakukan Bupati Brebes dalam rangkaian berkaitan dengan adanya paska lakalantas yang terjadi dengan menelan korban jiwa sebanyak 12 orang pada minggu sore 20/5 lalu, dan juga merupakan kunjungan kerja bupati untuk memberikan ucapan bela sungkawa dengan memberikan paket sembako pada setiap keluarga korban yang ada di kecamatan Bumiayu, sejaligus bupati mendampingi pihak PT Jasaraharja dalam memberikan santunan masing-masing ahli waris yang meninggal dunia sebesar Rp. 50 Juta. imam(r)
Share this article :