HM Nursholeh dan H Wartono Hadiri Launching Kampung Literasi "Sakila Kerti" - suara rakyat
Home » , , » HM Nursholeh dan H Wartono Hadiri Launching Kampung Literasi "Sakila Kerti"

HM Nursholeh dan H Wartono Hadiri Launching Kampung Literasi "Sakila Kerti"

Written By suara rakyat on Friday, May 11, 2018 | 7:07 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Launching Kampung Literasi "Sakila Kerti" di Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal dilakukan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan, DR Ir Haris Iskandar Ph.D. Acara berlangsung di Gang III RW 04 pada Jumat (11/5).
Menurut Pimpinan Sekila Kerti, Dr. Yusqon, gagasan membangun kampung literasi tersebut, berawal dari pemikiran bagaimana bisa mengimplemetasikan disertasinya yang terkait Long Life Education dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu ia awali dengan mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) Sakila Kerti di Terminal Kota Tegal. Terangnya.
Lanjut Yusqon, Sarana 'rekreasi baca' bagi para pedagang asongan dan juga penumpang bus itu ternyata bisa berkembang. Selanjutnya didirikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus di lokasi ini dijadikan sebuah Kampung Literasi. Seluruh jalan kecil di Gang III RW 04 Kelurahan Panggung ini diwarnai pernak-pernik literasi, imbuhnya.
Calon Walikota Tegal HM Nursholeh MMPd salah satu dari tiga calon walikota dan wakil walikota Tegal yang hadir juga bangga atas peluncuran kampung literasi ini. Selaku pembina TBM Sakila Kerti ia berharap adanya kampung literasi, selain bisa menjadi sarana pendidikan anak usia dini dengan gembira, juga penataan dengan mempercantik gang di wilayah kelurahan ini untuk bisa menginspirasi dan percontohan kampung-kampung lain yang ada di Kota Tegal. dn(r)
Share this article :