Home » , » HM Nursholeh Merasa Lega Pelaksanaan Debat Publik Kemarin Aman dan Kondusif

HM Nursholeh Merasa Lega Pelaksanaan Debat Publik Kemarin Aman dan Kondusif

Written By suara rakyat on Wednesday, May 9, 2018 | 10:58 AM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal khususnya dan warga Kota Tegal umumnya merasa lega dan bersyukur pelaksanaan debat terbuka pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Putaran Kedua pada Senin (7/5) malam kemarin berlangsung lancar dan aman. Namun dari segi ketertiban pengunjung yang memadati Bahari Inn Convention Hall perlu dievaluasi.
Menurut Calon Wali Kota Tegal HM Nursholeh yang juga merupakan salah satu dari lima calon peserta debat menilai, ramai para pengunjung lebih dikarenakan semangat untuk memberi dukungan kepada "jago" nya.
"Ya, secara umum sudah cukup baik, cuma perlu ada beberapa evaluasi seperti moderator yang tidak cukup tegas dan paslon tidak diberi kesempatan cukup untuk lebih mampertajam visi misinya," katanya Rabu (9/5).
Kebijakan Ketua KPU Kota Tegal Agus Wijanarko membatasi hanya 60 orang pendukung setiap paslon yang boleh hadir, juga dinilai cukup baik mengingat ada lima pasangan calon yang tampil. Dengan 300 undangan bagi para pendukung ditambah undangan lain, tentu KPU sudah memperhatikan kapasitas tempat yang ada.
Calon Walikota Tegal HM Nursholeh yang berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota Tegal H Wartono berharap, KPU Kota Tegal kedepan untuk bisa melaksanakan persiapan lebih baik lagi dalam tugasnya, khususnya kampanye terbuka.
Lanjut Nursholeh, Para pendukung dari lima kandidat tentu akan memanfaatkan momen secara maksimal. Kiranya perlu sosialisasi lebih masif bahwa pilkada pada 27 Juni nanti, pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Tegal.
Oleh sebab itu dalam menciptakan suasana kondusif jangan sampai mengurangi kebebasan dan kemeriahan saat memberi dukungan kepada masing-masing paslon secara terbuka. dn(r)
Share this article :