Home » , » Jelang Arus Mudik-Balik Desa Kutamendala Brebes Jadi Perhatian

Jelang Arus Mudik-Balik Desa Kutamendala Brebes Jadi Perhatian

Written By suara rakyat on Wednesday, May 30, 2018 | 10:41 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong saat ini menjadi perhatian serius menjelang paska arus mudik dan balik lebaran mendatang, pasalnya dilokasi lintasan Kereta Api yang ada dukuh Karang Sawah Kutamendala sedang dilakukan proses pembangunan underpass, hal ini disampaikan camat Tonjong Sumarno SPd saat acara safari ramadhan di Masjid Al Fatah Karangsawah Desa Kutamendala Tonjong kabupaten Brebes, Selasa (29/5) kemarin.
Sumarno mengatakan, pada paska arus mudik maupun balik lebaran dijalur tengah propinsi Jawa Tengah Tegal-Purwokerto akan mengalami hambatan dan kemacetan lalulintas karena penumpukan atau antrian panjang kendaraan di wilayahnya. Oleh itu pihaknya meminta kepada dinas terkait bersama sama untuk segera bisa melakukan persiapan dalam mengantisipasi manakala terjadi kemacetan yang panjang termasuk kondisi keamanan. Hambatan tersebut juga menjadi sorotan tingkat nasional, dengan adanya proses pembangunan proyek underpass yang saat ini baru dimulai, katanya.
Hal senada dikatakan wakil bupati Brebes Narjo SH, pihaknya mengajak kepada satuan Linmas, Ormas serta elemen masyarakat yang ada di kecamatan Tonjong di libatkan untuk membantu melancarkan lalulintas arus mudik dan balik, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun penumpukan kendaraan pada arus mudik maupun balik, ujarnya. imam(r)
Share this article :