Ketua RT dan RW se Kecamatan Bumiayu Terima Bantuan Insentif - suara rakyat
Home » , » Ketua RT dan RW se Kecamatan Bumiayu Terima Bantuan Insentif

Ketua RT dan RW se Kecamatan Bumiayu Terima Bantuan Insentif

Written By suara rakyat on Wednesday, May 16, 2018 | 11:47 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Ratusan ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes mendapat perhatian dan bantuan insentif dari Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes, pasalnya jabatan mereka sangat mulia hal ini disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH pada acara Pembinaan Perencanaan Pembangunan Desa dalam rangka Penyusunan RKPD 2019 kabupaten Brebes di Aula Pendopo 2 eks kawadanan Bumiayu, Rabu (16/5) kemarin.
Narjo mengatakan, ketua RT/RW mempunyai peranan penting untuk dapat mengusulkan aspirasi masyarakat desa dalam menyusun rencana pembangunan desa. Pihaknya berharap ketua RT / RW bisa loyal terhadap pimpinannya yaitu kepala desa ( Kades), sehingga apa yang diusulkan dari masyarakat bisa terkafer dan dimasukkan dalam perencanaan pembangunan desa pada tahun berikutnya.
Dijelaskan diera Presiden Joko Widodo ini Pemerintahan Desa mendapat kucuran dana besar senilai hampir Rp 1milyar bahkan lebih untuk pembangunan di desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Hal ini agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan penggunaannya harus bisa transparan serta terbuka dan diumumkan secara luas kepada masyarakat, jelasnya.
Sementara Camat Bumiayu Urip Rasidiq SIP meminta pos kampling yang ada di setiap RT agar bisa di fungsikan kembali sebagai pos jaga keamanan lingkungannya, bila perlu untuk memfasilitasi keamanan pos jaga tersebut bisa dianggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) maupun dari Dana Fesa (DD), ujarnya.
Acara sosialisasi tersebut digelar oleh Bapermades kabupaten Brebes dan dihadiri ratusan ketua RT/RW, Kades, Ketua BPD se kecamatan Bumiayu.
Usai acara, Wakil Bupati dan rombongan Bapermades Kabupaten Brebes melanjutkan menuju ke kecamatan Paguyangan dalam acara yang sama. imam(r)
Share this article :