Home » , , » Pengumuman Lulusan Sekolah SMA N 01 Kramat Kenakan Baju Tradisional

Pengumuman Lulusan Sekolah SMA N 01 Kramat Kenakan Baju Tradisional

Written By suara rakyat on Friday, May 4, 2018 | 5:50 PM

Slawi, (suararakyattegal.com),- Acara pengumuman lulusan di SMA N 01 Kramat Kabupaten Tegal,  terlihat berbeda dengan sekolah SLTA yang lain. Acara tersebut dibarengi dengan acara gelar kesenian, dimana para siswa tidak diperbolehkan mengenakan pakaian seragam sekolah, melainkan mengenakan pakaian tradisional.
Dengan pakaian tersebut para siswi malah terlihat makin cantik cantik yang setelah dirias di salon kecantikan. Dengan begitu secara tidak langsung mencegah para siswa untuk melakukan hura hura di jalanan dengan pakaian seragam sekolah di corat coret, dan yang biasanya konvoi mengenakan sepeda motor yang berakibat mengganggu jalan umum seperti kejadian di tempat lain.
Dalam acara lulusan SMA N 01 Kramat ini, pihak Kepolisian setempat merasa bangga dan juga turut andil berjaga mengamankan acara.
"Kami bangga dan juga berharap ada perubahan kebiasaan yang lebih positif dan produktif,  seperti di SMAN 01 Kramat ini bagus,  pengumuman lulusan di barengi dengan ajang kreatifitas di kesenian, " ujar Brigadir Pol Eko Supriyono, Kamis sore (3/5) kemarin.
Namun satu hal yang menurut Brigadir Eko susah yaitu mengatasi anak anak "granfank" ( anak anak nyentrik) yang sering duduk bergerombol di jalanan, terutama di perempatan kadang mereka masuk ke warung warung minta makanan dan minuman yang membuat pemilik warung jadi repot. "Kadang warung kecil jadi sasaran minta minuman segala, tak diberi kasihan anak anak tapi diberi jumlah mereka banyak", tambah Brigadir Eko didasarkan laporan pemilik warung yang mengeluh.
Mobil-mobil, truk, juga kadang jadi sasaran mereka yang memaksa naik, yang akhirnya merepotkan para sopir.
Tapi mengatasi masalah ini seharusnya dalam bentuk Team karena polisi saja tidak cukup dan kadang malah terjadi salah penilaian mengingat ini terkait permasalahan sosial kemasyarakatan. Sam(r)
Share this article :